Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wahai Pemimpin Aceh, Perhatikan Penderitaan Kami!” Kami Suksah Sekali

12/09/2022 | 12:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T05:38:08Z


Alasannews,Aceh Timur  – Wahai pemimpin Aceh tolong perhatikan nasip kami ini, kami suksah sekali , miris dan memprihatinkan nasib warga Gampong Alue Kaol Kecamatan Rantau Selamat , dan desa bukit seulaumak serta desa tualang sawit Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Beredar sebuah video di sosial media, terlihat warga gampong pedalaman di Aceh Timur itu terpaksa berjalan kaki sepanjang 15 Km menembus gelapnya malam, melintasi badan jalan selain berlumpur serta licin, menandu jenazah salah satu warganya meninggal dunia.

Kondisi itu dikarenakan, kondisi jalan rusak parah serta sulit dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dalam video berdurasi 0,42 detik itu, warga meminta kepada para pemimpin di Aceh untuk memperhatikan nasib warga dan memperbaiki jalan rusak di pedalaman kabupaten Aceh Timur tersebut.

“Wahai pemimpin Aceh, tolong perhatikan penderitaan kami warga desa alur kaul, desa bukit seuleumak dan desa bekang tualang/ tualang sawit kabupaten Aceh Timur, jangan waktu kampanye saja sibuk,” kata warga di dalam video tersebut.

Warga bagaikan frustasi menghadapi realita terhadap kondisi jalan rusak menuju pemukiman mereka yang tidak pernah tersentuh oleh pembangunan baik itu pembagunan dari tingkat kabupaten maupun tingkat peropinsi aceh bahkan tingkat pusat sekalipun.

Sementara, salah seorang warga Gampong Alue Kaol Kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur, Syahrul  membenarkan, akibat jalan berlumpur dan licin tersebut, warga terpaksa berjalan kaki menandu jenazah salah satu warganya meninggal dunia di perjalanan di karnakan akses jalan tidak bisa di lewati dengan kenderaan roda dua maupun roda empat yang di sampaikan pada media pada hari ini jumat . 9 /12/2022.

“Iya bang, kejadian itu berlangsung pada hari Rabu 7/12/2022 sekira pukul 03.00 Wib” terangnya.

Warga sangat berharap Pemerintah aceh melalui dana otsus membangun jalan kami di empat desa ini di dua kecamatan ini, dan merupakan jalur utama lalulintas transportasi warga, dimana akses jalan tersebut juga tembus ke gampong lainnya seperti, Alue Labu, Alue Punti, Gampong Blang Tualang , desa bukit seuleumak dan desa alur gadeng dan lainnya.

Menurut warga, jika jalan itu tidak segera dilakukan pembangunan (pengaspalan), maka dapat dipastikan bila musim penghujan yang akan mendatang pasti lebih rusak lagi kondisi jalanya , jalur lalulintas transportasi warga menjadi lumpuh total. Selain itu warga juga harus berjibaku dengan lumpur dan licinnya badan jalan tersebut yang menempuh berjalan kaki sekitar 15 -30 km setiap harinya. Yang kita sangat sayangkan adalah jika warga sakit, mau berobat ke kota langsa,atau ke idi tidak bisa keluwar karna jalanya yang sangat rusak parah terpaksa kami berjalan kaki menempuhnya lebih kurang 1.5 jam atau 2.5 7 jam kalau berjalan kaki baru bisa naik kenderaan roda empat, Apakah bapak- bapak kami yang di atas sana tega melihat jeritan penderitaan kami selama ini terus - menerus bapak harus inggat didalam rezeki bapak itu ada sediki rezeki kami melalui bapak-bapak pemerintah Aceh ini tandasnya. (zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update