Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Gubernur Ma'mun Amir buka Porprov Sulteng 2022, Tolitoli turunkan Kekuatan 360 Atlet/Official

12/11/2022 | 07:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T00:54:21Z



Luwuk, alasannews. com --
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H.Ma'mun Amir secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke IX  Sulteng Tahun 2022 di eks Astaka MTQ Sulteng atau kawasan Bukit Halimun Luwuk Selatan pada Sabtu malam (10/12/22) pukul 19.00 Wita.

Sebanyak lebih 4000 atlet dari 13 kabupaten/kota se Sulteng ambil bagian dalam 24 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov yang berlangsung hingga 17  desember mendatang.

Sementara Tolitoli yang mengikutkan 23 Cabor dengan kekuatan atlet/official 360 orang. 

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan bahwa Porprov bukan hanya untuk berkompetisi, tapi untuk menjalin silaturahmi sesama daerah di Sulteng. Sehingga ia mengingatkan agar seluruh atlet terus menjunjung tinggi sportivitas. Harapannya agar prestasi olahraga meningkat dan Sulteng Emas bisa tercapai.

Sementara itu Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir mengatakan bahwa olahraga untuk mengangkat harkat dan martabat daerah. Karenanya, seluruh pengurus KONI agar bergerak cepat demi mengembangkan dan membangkitkan prestasi olahraga, sehingga target Sulteng Emas 2024 bisa tercapai.

Wagub juga menekankan,"Jangan sampai ada daerah yang menggunakan atlet sewaan dari daerah lain untuk meraih prestasi, namun mari fokus melakukan pembinaan atlet, karena dari pembinaan itulah akan lahir atlet-atlet berprestasi sekarang maupun yang akan datang, semua itu harus dimulai sejak dini bukan menunggu waktu kapan akan dimulai." kata Wagub

Saat membuka Perprov tersebut Wagub juga mengapresiasi atas pelaksanaan Porprov Ke IX yang di gelar di Kabupaten Banggai, "Selaku  pimpinan daerah saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran panitia penyelenggaran porprov ix tahun 2022 bersama sponsor dan stakeholder terkait yang telah bekerjasama dalam mempersiapkan dan melaksanakan multi event olahraga terbesar di sulawesi tengah.Terang Wagub.


Melalui kesempatannya, Ketua KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu mengatakan, semangat Rusdi Mastura, Gubernur Sulteng untuk meraih Sulteng Emas 2024, semoga bisa tercapai. Dan Porprov ini adalah salah satu upaya pembentukannya.
Kepada seluruh dewan juri dan wasit, ia meminta agar bersikap profesional.bap/sy/red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update