Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Donggala Kembangkan Kota Sunset antisipasi Wisata IKN

1/23/2023 | 16:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T09:21:31Z

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi mastura didampingi bupati Donggala meninjau lokasi wisata kota Sunset (PPID Sulteng)

Donggala, alasan news.com--Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Bupati Donggala Dr. Kasman Lassa, SH, MH, Tim Ahli Gubernur , Bidang Investasi Ronny Tanusaputra , Ka. Bappeda dan Kepala OPD Teknis Meninjau Pengembangan Kota Sunset Pengembangan Parawisata Donggala*, Senin , 23 Januari 2023.

Gubernur Pada Kesempatan Itu didampingi Selain Bupati Donggala , Tim Ahli Bidang Investasi , Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra , Juga didampingi OPD Teknis , Ka. Bappeda, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, Kadis Cikasda, Kadis PLH , Kadis Parawisata, Kepala BPMPTSP.

Tujuan Pengembangan Pembangunan Kota Sunset dan Pengembangan Kota Wisata Donggala untuk Mempersiapkan Tempat Wisata dari IKN.

Gubernur , Menyampaikan Pengembangan Kota Sunset dan Kawasan Parawisata tidak lepas dari Potensi Donggala dan melihat indahnya Sunset dan tidak terlepas dari IKN , Sehingga kita mempersiapkan Kawasan Wisata Donggala Yang Berkelas Dunia sehingga Masyarakat di IKN nanti akan datang berlibur di Donggala.

Gubernur minta direncanakan oleh Konsultan Profesional dan selain Kawasan Wisata Juga kita bangun Kota Alternatip yang mengarahkan Pembentukan Kota Administratip Donggala dengan rencana Pemekaran Kabupaten Donggala.

Dengan kita persiapkan Daerah ini menjadi Kawasan Wisata sehingga kita undang para Insvestor untuk membangun Sarana Perhotelan , Sarana Pendukungnya Pemerintah harus siapkan, Seperti Bandar Udara , Pelabuhan , sehingga akses Sarana dan Prasarana yang memadai pendukungan Parawisata di Daerah ini.
Saya minta Pengembangan Kota Sunset ini menjadi Legesi yang harus kita tinggalkan , kebetulan Negeri ini Cantik dan Pesona Wisata Yang Layak dijual sehingga kita butuh Konsultan Yang Bonafid dan Profesional untuk Membuat Desine Kota Sunset Pengembangan Parawisata Donggala
Gubernur Meminta beberapa Kabupaten Punya Ciri Khas Masing - Masing itu yang di Support untuk dikembangkan , Seperti Poso , Banggai , Toli Toli , kita Desine menjadi kota Pengembangan dengan Ciri khas tersendiri , kata Gubernur.
Gubernur Meminta Kepala Bappeda agar dapat Mengalokasikan anggaran yang Memadai untuk Pengembangan Kawasan tersebut karena PAD Kita Sudah meningkat dari 900 M menjadi 1,71 T hal ini yang membuat kita percaya dapat Mewujudkannya.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update