Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumlah Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Besar Kuala Lamnga 184 Orang

1/08/2023 | 22:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-08T15:04:26Z


Banda Aceh, ALASANNEWS. — Sebanyak 184 orang dari etnis Rohingya terdampar di Pantai Kuala Gigeng Lamnga, Kecamatan Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, pada hari ini Minggu 8 Januari 2023, kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto.

“Hasil penghitungan bersama yang disaksikan okeh pihak UNHCR, IOM, TNI, dan instansi terkait lainnya, jumlah mereka yang terdampar 184 orang,” kata Joko.

Dirincikan, jumlah tersebut terdiri dari laki-laki dewasa 69 orang, perempuan dewasa 75 orang, dan anak-anak 40 orang. Saat ini, kata Joko, petugas masih melakukan proses evakuasi para imigran Rohingya ke pengungsian UPTD Dinas Sosial di Ladong. Nantinya akan dilanjutkan penanganan oleh BPBD, Imigrasi, dan Dinsos, serta instansi yang terkait lainnya.

“Para imigran Rohingya masih dalam proses evakuasi ke UPTD Dinsos di Ladong,” katanya. 


Sementara itu, Karo Ops Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, dan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli, meninjau langsung situasi dan kondisi terdamparnya imigran Rohingya di lokasi. Di lokasi terlihat hanya satu kapal yang mendarat. 

Agus mengimbau, agar masyarakat tidak perlu ramai-ramai ke lokasi, karena selain jauh juga akan menghambat proses evakuasi, apalagi akses ke lokasi lumayan sulit jelasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update