Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid Terima Aspirasi Ormas, OKP dan LSM di caffe Rankang kupy

1/06/2023 | 10:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T03:24:14Z
 
 
                      Langsa Aceh,AlasanNews.com – Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid hadir dalam temu ramah dan bincang-bincang dengan puluhan pimpinan Ormas, OKP dan LSM juga wartawan  yang ada di kota Langsa.

Kegiatan tersebut berlangsung sukses penuh kekeluargaan mengambil tempat Rangkang Cafe dan Resto Jalan Ahmad Yani Kecamatan Langsa Kota pemerintahan Kota Langsa pada Kamis sore sampai menjelang magerif  (4/1/2023).

Acara yang difasilitasi oleh Koordinator Presidium Ormas, OKP dan LSM Saifullah SE MM yang juga wakil ketua I DPRK Langsa pada sore itu dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Zulhadisyah, Kabid Keormasan Bu Vera serta puluhan pimpinan Ormas, OKP dan juga LSM.


Koordinator Presidium Saifullah SE.,MM dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pj walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid yang telah meluangkan waktu hadir membangun sinergitas, komunikasi, dan juga sekaligus bersilaturahmi.

“Kepada bapak Pj Walikota, tutur Saifullah, “saya menyampaikan ucapan terimakasih atas waktunya hadir dalam rangka membangun sinergitas dengan pimpinan Ormas, OKP, dan juga LSM, jabar Saifullah.

Lebih lanjut Saifullah mengatakan, “adapun yang hadir pada hari ini, kata dia, merupakan ormas yang sudah terdaftar di Kemenkumham dan Kesbangpol sebagai induk semua organisasi kemasyarakatan di kota Langsa, sebutnya.

Saifullah menambahkan, “Intinya, melalui pertemuan ini, kita harapkan bisa terbangun rasa kebersamaan dan juga terciptanya sinergitas antara pimpinan Ormas OKP dan LSM dengan Pemerintah daerah yaitu Pemko Langsa, tandas Saifullah.


Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Langsa Zulhadisyah melalui Kabid Keormasan menanggapi pertanyaan dari beberapa peserta yang berhadir mengatakan, “untuk dana pembinaan, sebut Kabid Keormasan Bu Vera.

“Hal itu sudah tiga tahun tidak ada, mudah-mudahan, lanjut Kabid Keormasan ini lagi, dengan terbangunnya sinergitas yang baik melalui pertemuan ini, nanti akan kita bicarakan menyangkut dengan dana pembinaan tersebut, pungkasnya.

Pada kesempatan itu peserta lainnya Bu Fitri mengatakan, selama ini pimpinan OKP, Ormas dan juga LSM, kata Bu Fitri seperti anak ayam kehilangan induk.

“Karena itu, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan pada hari ini, dibawah pimpinan yang baru Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid , nantinya pimpinan Ormas yang ada akan kembali terperhatikan, harap Bu Fitri.

Pj Walikota Ir Said Mahdum Majid pada pertemuan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih kepada Koordinator Presidium FK Ormas Saifullah,SE.,MM yang telah memfasilitasi bincang-bincang dan Sharing nya dengan sejumlah pimpinan OKP, Ormas, dan LSM , pertemuan ini tidak terencana sebelumnya, kata Said Mahdum.

Pada kesempatan itu Pj Walikota Langsa dirinya juga ikut membahas dan mengisahkan bagaimana kondisi dan keadaan PDAM pada waktu diserahkan pertama kali, pada waktu itu memang sakit berat PDAM itu.

“Dan sekarang permasalahan yang kembali dihadapi PDAM adalah ketersediaan sumber air, kemudian selanjutnya sarana dan prasarana merupakan peninggalan jaman Belanda.

“Jadi permasalahan yang ada sekarang ini bukan kesalahan pada management, ini terjadi karena sarana dan prasarana yang ada perlu diperbarukan dan dibenahi untuk kelancaran pendistribusian suplai air kepelanggan, tutupnya.

Pada kesempatan bincang-bincang dengan puluhan pimpinan OKP, Ormas dan LSM, Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid juga menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Pj Walikota.

Saat ini dirinya sedang fokus pada pembukaan kembali Pelabuhan Kuala Langsa sebagai pelabuhan eksport infort diwilayah timur Aceh, untuk pembukaan pelabuhan Kuala Langsa tersebut sudah mendekati titik terang, kini tinggal satu surat lagi yang masih dalam pengurusan.

Dirinya juga menjelaskan kemampuan keuangan Pemko Langsa yang menurut dia, jika memgandalkan APBK Kota Langsa tentu tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan yang diperlukan dalam pertahunnya oleh Pemko Langsa baik belanja rutin, belanja barang dan jasa, maupun untuk operasional, anggaran itu tidak cukup.

Dampak pandemi, anggaran ikut dilakukan pemotongan yang besarnya mencapai 56 milyar, dirinya juga mengakui bahwa pemko Langsa masih berutang seperti untuk pembayaran TPP dan yang lainnya.

Diakhir acara Pj Walikota Said Mahdum Majid juga membahas beberapa hal yang sempat memviralkan nama dirinya berberapa Minggu belakangan ini seperti permasalahan sampah dan banjir.

Untuk permasalahan sampah, di tahun 2023 tahun ini telah di intruksikan kepada DPMG yang mana setiap Gampong (desa) wajib untuk membeli satu Becak Motor untuk mengangkut sampah yang ada di gampong (desa).

Untuk Gampong yang wilayahnya luas, nanti Pemko Langsa akan membantu penambahan unit Betor sesuai luas wilayah. Pj Walikota dirinya juga mengatakan dimana untuk anggaran bagi ormas OKP, LSM, dalam hal tersebut perlu adanya kejelasan program-program apa yang akan dilakukan dan sejauh mana manfaatnya terhadap masyarakat.

Dirinya juga berharap kepada ketua pimpinan OKP, Ormas, serta LSM, dapat bersinergi membangun kota Langsa yang merupakan kota jasa , kota industri dan sebagai kota perdagangan, kota ini bisa terus melangkah maju yang akhirnya bisa berujung kepada tercapainya kesejahteraan perekonomian masyarakat, demikian Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid dalam bincang-bincangnya tandasnya. (zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update