Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT TM Sulteng dan PT AMB Jakarta teken kerjasama soal Tambang, Ini Harapan Gubernur Rusdi Mastura

1/23/2023 | 18:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T11:37:37Z

Gubernur Rusdi Mastura menyaksikan penandatangan kerjasama antara PT TM Sulteng PT AMB Jakarta

Palu, alasannews.com--Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU) Antara PT. Tambang Mineral Sulteng Rony Tanusaputra dengan PT. Artha Bumi Mining Jakarta, Waleed Khaleed Theyeb*, Bertempat di Santika Hotel, Senin 23 Januari 2023.

Setelah Dilakukan Penandatangan Melalui Direktur Utama PT. Tambang Mineral Sulteng Rony Tanusaputra dan Direktur Utama PT. Artha Bumi Mining Jakarta Waleed Khleed Theyeb disaksikan Gubernur dan ikut dihadiri Kadis ESDM Provinsi A. Rachmansyah Ismail dan Para Direksi dan Komisaris Kedua Perusahaan juga dihadiri Perusahaan Daerah Provinsi Sulteng.
Dirut PT. Tambang Mineral Sulteng , Rony Tanusaputra , Menyampaikan terimakasih atas kesepakatan yang di Bangun PT. Tambang Mineral Selteng dan PT. Artha Bumi Mining Jakarta dengan Tujuan untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur untuk Meningkatkan Peran Perusda dalam Peningkatan Fiskal Daerah.


Rony Tanusaputra menyampaikan Kita Sangat Mengapresiasi PT. Artha Bumi Mining Jakarta sebagai Perusahaan Perdana Yang berkomitmen dalam mendukung Peningkatan Fiskal Daerah yang nantinya akan dimanfaatkan dalam membiayai Pembangunan Daerah
Rony Tanusaputra menyampaikan bahwa PT. Artha Bumi Mining Jakarta saat ini memiliki Smelter di Bantaeng dan Memiliki Lokasi IUP di Sulawesi Tengah sehingga PT. Tambang Mineral Sulteng akan menjadi mitra Usaha PT. Artha Bumi Mining Jakarta yang merencanakan akan membangun Smelter di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya Dirut PT. Artha Bumi Mining Jakarta, Waleed Khaleed Theyeb, menyampaikan kami sangat bangga bisa bermitra dengan Perusda Sulawesi Tengah dibawah Payung PT. Tambang Mineral Sulteng semoga MOU yang disepakati ini dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat secara luas, dan kedepan dapat ditingkatkan terus MOU ini melalui kerja sama kerjasama lainnya guna mewujudkan harapan pemerintah dalam meningkatkan Fiskal Daerah ini.

Arahan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , saya apresiasi kepada PT. Artha Bumi Mining Jakarta atas komitmen yang kuat bisa datang untuk melakukan Kesepakatan dengan Anak Perusahaan Daerah PT.Tambang Mineral Sulteng sehingga kedepan melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan Fiskal Daerah.
Gubernur Sulawesi Tengah juga menyampaikan Pendapatan kita melalui pajak atau PAD saat ini bisa meningkat menjadi 1,71 T dari sebelumnya hanya Rp. 900 M.

Sehingga melalui Kerjasama dan Peran Perusda dan juga memaksimalkan sumber sumber pendapatan lainnya Akhir Tahun 2023 ini Pendapatan kita bisa mencapai 2 Triliun.

Pemerintahan kita saat ini boleh Bangga , Semua Pihak selama ini Pesimis dan Tidak Percaya bahwa kita bisa meningkatkan Pendapatan biar hanya 50 M saja menurut mereka sudah Luar Biasa Tetapi Bisa Kita buktikan melalui Pajak Daerah bisa Mencapai 1,71 T Atau Naik Rp. 800 M* ini merupakan pencapaian yang luar biasa.
*Kalau Mau Maju jangan pernah dengan kritikan kritikan buat itu menjadi cambuk*
Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan banyak Prestasi Pembangunan Daerah yang Kita Capai dalam 1,6 Tahun Kepemimpinan Kita , Seperti Nilai SAKIP Kita yang selama ini hanya berada di nilai B Naik menjadi BB, Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah masuk pada Peringkat Dua Nasional , Penurunan Angka Kemiskinan Kita Bisa Turun 1 % dan Angka Pengangguran Turun 1 % , IPM Sulawesi Tengah Meningkat menjadi 70,28 dan Investasi di Sulawesi Tengah Nomor 2 Terbesar secara Nasional.
Kita telah buktikan bahwa yang kita kerjakan semuanya memberikan dampak untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat dan Pembangunan Sulawesi Tengah teruslah kita berbuat baik.

Gubernur juga menyinggung program Pengembangan Kawasan Parawisata Donggala untuk memenuhi Kebutuhan Tempat Wisata IKN , Saya melihat di IKN tidak memiliki Potensi Wisata sehingga Daerah Kita kita benahi sebagai tempat Wisata IKN. Demikian juga pengembangan Kawasan berbasis Potensi Daerah , seperti di Poso, Banggai , Toli Toli kita perlu bangun daerah tersebut berbasis Kota. BAP

Editor:ekonov


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update