Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti Resmi Berganti Nama Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

2/04/2023 | 15:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-04T08:20:51Z


Fakultas  Ekonomi Universitas  Panca Bhakti  Resmi Berganti Nama Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis  


Pontianak KALBAR, ALASANNEWS.COM- 
Acara peresmian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Panca Bhakti di hadiri.langsung Rektor Universitas Panca Bhakti  Dr. Purwanto,, SH,.Hum, FCBArb, FIIArb , Sekretaris Yayasan UPB Thadeus Yus, S.H., M.PA  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Endang Kristiawati  SE, Ak, M.Si  dan  dosen  Fakultas Ekonomi dan.Bisnis. di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPB,  pada hari Jum'at ( 3./1/2023)

Rektor UPB Dr. Purwanto mengapriasiasi proses yang sudah dilakukan dalam rangka melakukan perubahan nama  awalnya Fakultas Ekonomi  menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis spirit dari perubahan nama ini tentu juga sebagai tuntutan lah di namika dari proses.
Penyampaian progresif demi pengembangan ke depan ini yang adanya Fakultas Ekonomi sebagai payung akan terbentuk prodi dan jurusan secara beratahap.
Setelah nanti amanah dari Statuta kami universitas panca bhakti ( UPB) penyelenggaraan pendidikan Panca bhakti ada 3 , yang pertama penyelenggaraan pendidikan pasca sarjana , ada 2 model yang linear dan yang multi , ini belum pernah kita lakukan insa Allah nanti Fakultas Ekinomi sama Fakultas Hukum yang lagi berproses untuk hadirnya Program Magister  mudahan tahun ini sudah selesai lagi menyiapkan dokumen - dokomen nya.


Untuk  kesiapan dosen , untuk hukum kita sudah ada Doktor 9   Dosen dan Fakultas Ekonomi ada 3 dosen yang sudah Doktor.

Kami juga melakukan percepatan - percepatan terutama khususnya Universitas Panca Bhakti bahkan kami beberapa waktu yang lalu melakukan kolaborasi dengan pemda Provinsi  dengan statistk dan beberapa perguruan tinggi akan mendorong terbentuk pengadilan masyarakat yang tematik , yang kita fokuskan terkait dengan IPM , sehinga kita menjadi  yang tangung jawab bersama bukan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi , Kabupaten ,Kota , tetapi tanggung jawab dari semua komponen Stekholder.yang ada melakukan percepatan peningkatan SDM .

Thadeus Yus, S.H., M.PA   selaku sekretaris  Yayasan Universitas Panca Bhakti mengatakan dalam rangka pengembangan  yang selama ini hanya Fakultas Ekonomi yang punya prodi jurusan yang terbatas kita ubah spech pengembangan lah untuk menambah prodi nanti ,karna kita lihat ada perubahan yang luar biasa di dunia baik nasional dan Internasional  kita membutuhkan dan pengembangan - pengembangan di mana kita buka  prodi.- prodi jurusan yang baru .
Maka perlu kita penambahan Bisnis karna kita memasuki dunia Bisnis digital , kita ndak bisa  buka keluar dari Nomenklatur fakultas Ekonomi .

Semoga kedepan dengan perubahan nama ini kita bisa mengembangkan lebih luas lagi prodi -  prodi baru dalam rangka mensport pengembangan Universitas  Panca Bhakti sebagai insritusi pendidikan juga Fakultas Ekonomi sendiri , barharap banyak mahasiswa yang akan tertarik dengan program studi ( prodi ) baru tersebut , untuk program bisnis di kalimantan khususnya di Pontianak belum ada dan menjadi  piliihan utama masyarakat di kalbar.

Endang Kristiawati  dekan fakultas ekonomi  universitas panca bhakti berharap dengan perubahan nama Fakultas Ekomomi menjadi Fakultas Ekomomi dan Bisnis , ini menjadi harapan besar Universitas Panca Bhakti untuk bisa membuka banyak prodi -prodi yang nanti nya yang sesuai kebutuhan maayarakat,"Harapnya. 

 (Gun/Run ) 
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update