Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah, Sosok Pensiunan Guru SMP Yang Akan Maju Bertarung Pada Pemilihan Anggota Legislatif Tahun 2024

2/24/2023 | 11:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-24T04:25:09Z


Buol, Alasannews.com.-- Jelang pesta Demokrasi Pemilihan calon Anggota Legislatif Kabupaten/Kota/Provinsi dan DPR-RI tahun 2024 mendatang, banyak diantaranya putra daerah Buol, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk maju bertarung sebagai calon anggota legislatif. 

Baik itu dari para politisi, kalangan lainya, maupun pensiunan Aparatur Sipil Negara. Salah satu pensiun  adalah
Djamaludin Hanyalah, S.Pd.

Setelah pensiun dari ASN 1 Juni 2022, Pria Kelahiran Leok 2 tahun 1962 ini juga akan maju bertarung pada pesta demokrasi tahun 2024, sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Buol dari Partai Perindo, wilayah Dapil 1 ( Kecamatan Biau, Karamat dan Lakea )

Jika melihat histori pengabdianya sebagai Abdi Negara sebagai seorang guru kala itu, sosok suami dari Ny Syamsiar Morad, S.Pd dinilai sangat berpeluang besar untuk ikut berkompetisi dalam pertarungan nanti.


Betapa tidak, mencermati  perjalanan kariernya sebagai sosok seorang guru sudah barang tentu, ia memiliki pengalaman kerja, kemampuan serta pengetahuan yang cukup dalam melakukan strategi dan inovasi untuk dapat memperoleh potensi dukungan perolehan suara yang signifikan. 

Untuk diketahui,  perjalanan kariernya sebagai ASN dengan profesi sebagai seorang guru, selama aktif, beberapa kali ia  mendapat penugasan ke sejumlah sekolah. 

Tercatat  pertama kali  diangkat sebagai seorang guru ia ditempatkan pada SMPN 1 Toli Toli Utara, dan selanjutnya SMPN 2 Toli Toli Utara  Wilayah Kabupaten Toli Toli. 

Menyusul selang beberapa tahun kemudian setelah Buol menjadi Daerah Otonom, ia mendapat giliran mutasi sebagai tenaga pendidik pada SMPN 1 Biau. Tak lama kemudian ia dimutasi lagi pada SMPN 2 Biau. 


Berkat dedikasi pengabdianya sebagai tenaga pendidik selama beberapa tahun, selanjutnya secara berturut turut ia mendapat kepercayaan menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Peleleh Barat, SMPN 1 Bunobogu, SMPN 2 Biau, dan terakhir sebagai Kepala Sekolah SMPN 6 Biau hingga memasuki masa pensiun. 


"Terus terang, sejak pensiun sebenarnya saya sudah mau istirahat menikmati pensiun. Tapi, sebaliknya jelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang, sejumlah partai datang melamar untuk masuk sebagai calon anggota legislatif. Setelah saya pertimbangkan akhirnya jiwa saya terpanggil dan bergabung dengan Partai Perindo Kabupaten Buol" ujarya kepada media ini di kediamannya Jumat (24/2-2023) 


Penulis Suleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update