Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabid Pamimal Bid Propam gelar wawancara PMK calon Siswa Polri

2/13/2023 | 18:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-13T11:04:30Z


Jakarta, ALASANnews.com-- 
Tes penelurusan mental kepribadian (PMK)/ mental ideology (MI) merupakan suatu rangkaian tes yang dilangsungkan selama  masa proses penerimaan anggota Polri Tujuannya untuk menemukan calon-calon anggota kepolisian yang sesuai dengan karateristik ideal dari aparat negara. 

Selain itu untuk mengetahui latar belakang dan mental kepribadian para peserta, tes tersebut juga bertujuan untuk mengetahui pergaulan dilingkuannya, serta ada tidaknya keterlibatan dalam tindakan  atau organisasi terlarang.
Sebelum masuk tes PMK/MI, nanti akan di cek data diri, latar belakang temen-temen di lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah dalam pergaulan.  Hapalkan nama lengkap orangtua kandung, tempat tanggal lahir, pekerjaannya, nama saudara, nomor telepon, tetangga temen-temen, nama kakek dan nenek tempat dan tanggal lahirnya. 

Bid Propam Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan ujian wawancara dalam rangka Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) Calon Inpektur  Polisi Sumber Sarjana Polri T.A 2023 di Tingkat Panda Polda  Metro Jaya  yang dilaksanakan di gedung TMC  Ditlantas Polda Metro Jaya  selasa(13/02/2023. 

Diinformasikan oleh Kaur Litpers Paminal Bidpropam Kompol Doni Agung Harvida SE S.I.K  M.A bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan PMK yaitu ujian wawancara, meliputi aspek Moral (agama dan sosial serta budaya) , aspek mental, dan aspek kepribadian Bangsa dengan jumlah peserta 42 orang. 

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Penelusuran Mental Kepribadian (PMK), menurut Kaur LitpersPolda Metro  yaitu guna memperoleh sumber daya manusia yang bermoral dan bermental baik, serta memiliki kesetiaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan mengetahui rekam jejak dan latar belakang kehidupan calon anggota Polri. T.A 2023 

Kegiatan Pengenalan Mental Kepribadian, dipimpin oleh Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Metro  Akbp Buddy A Towoliu SH., SIK, selaku Ketua Pelaksana dan dihadiri oleh  Biro SDM Polda Metro. Kaur Litpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Metro  Kasubbag Diapers ,Kaur  Diapers,Irwasda , biro SDM Polda Metro, Panitia PMK, Anggota Sekretariat panitia pengiriman anggota Polri dari Biro SDM Polda Metro dan Pengawas Internal serta Pengawas Eksternal yaitu Sdr. Diam Rusdiansyah dari LSM Pesdam.

Pewarta: Dede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update