Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lima Penekanan Pangkoarmada III Saat Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Sea Survival

2/21/2023 | 14:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T07:39:19Z


TNI AL, ALASANnews, Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han sebagai Pimpinan Umum Latihan/Pimumlat, membuka Latihan Peningkatan Kemampuan Sea Survival Prajurit KRI/KAL Koarmada III TA 2023. Senin (20/02/23).

Agar mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan tersebut, Pangkoarmada III dalam sambutannya menyampaikan Lima penekanan, yaitu   yang Pertama adalah, pahami rencana latihan dan tugas masing-masing bagian dengan benar guna mencapai keberhasilan latihan, laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab,  Kedua, tingkatkan semangat dan motivasi seluruh pelaku latihan demi tercapainya hasil latihan yang optimal.

Lebih lanjut penekanan yang Ketiga adalah, pahami dan laksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur dan pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan sistem pembinaan latihan TNI Angkatan Laut, dan Keempat, utamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam melaksanakan seluruh rangkaian Latihan, sedangkan yang Kelima adalah, agar melaksanakan pengendalian pengawasan serta penilaian terhadap pelaksanaan latihan ini dengan jujur agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk latihan berikutnya.

Sementara itu, Dansatkopaska Koarmada III Kolonel Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr. Hanla. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat), mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan  Prajurit Koarmada III, baik perorangan maupun secara tim (Kesatuan) dalam melaksanakan Sea Survival apabila terjadi kecelakaan pada lepas pantai maupun di KRI/KAL dengan baik dan benar sesuai prosedur.

Adapun materi latihan  adalah Renang, Water Trapen, Dumboat, Teknik Bertahan Hidup, dan Mendayung Perahu Karet, sedangkan peserta adalah Prajurit KRI/ KAL dan Staf  Koarmada III, dengan waktu pelaksanaan  sekitar dua minggu dengan daerah Latihan adalah GSG, Kolam Renang Tirto Segoro, Dermaga Mako Koarmada III, Perairan Pulau Makmak  dan sekitarnya, ungkap Dansatkopaska Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update