Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin Upacara Siswa SD N 1 Julok Rayeuk Kodim 0104 Berpesan Selalu Patuhi Orang Tua dan Guru

2/28/2023 | 21:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T14:58:59Z


Aceh Timur
Alasannews.com
- Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Serka Armada Aryanto, menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera Mingguan, di SD Negeri 1 Julok Rayeuk Selatan, Kecamatan Indra Makmur, Selasa (28-02-2023)

Upacara Bendera Mingguan tersebut, diikuti juga oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1, para Dewan Guru dan Staf SD Negeri 1, serta seluruh murid-murid SD Negeri 1 Julok Rayeuk Selatan.

Dalam amanatnya, Serka Armada Aryanto menyampaikan, bahwa, Upacara Bendera Mingguan ini adalah kegiatan yang hampir dilakukan oleh setiap sekolah pada hari Senin dan upacara ini merupakan bagian dari interaksi edukasi.

“Upacara Bendera juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik,” katanya.

Babinsa juga menuturkan, nilai-nilai yang bisa didapatkan dari kebiasaan Upacara Bendera, diantaranya untuk menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun percaya diri, membiasakan hidup tertib dan disiplin.

“Selain itu, untuk belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” ujar Armada.

Diakhir amanatnya, Serka Armada Aryanto mengingatkan kepada para murid-murid SD Negeri 1 Julok Rayeuk Selatan untuk selalu menghormati dan mematuhi orang tua serta para guru-guru pembimbing.

“Kemudian, tingkatkan disiplin, rajin belajar dan bertanggung jawab, agar dimasa mendatang diharapkan menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama, nusa serta bangsa,” pungkasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update