Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Lampung Tengah Kembali Gelar Jum'at Curhat di Balai Kampung Gunung Batin Udik, Terusan Nunyai

2/17/2023 | 20:33 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T13:33:28Z


Polres Lampung Tengah Kembali Gelar Jum'at Curhat di Balai Kampung Gunung Batin Udik, Terusan Nunyai


Lampung Tengah ALASANNEWS.COM-- Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi yang baik, dekat dengan masyarakatnya, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung kembali menggelar Jum’at curhat di balai Kp. Gunung Batin Udik Kec. Terusan Nunyai Kab. Lamteng. Jum’at (17/2/23).

Jumat Curhat sendiri, merupakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dengan duduk bersama Polisi dan seluruh elemen masyarakat ini, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluh kesah di masyarakat khususnya mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi Kamtibmas diwilkum Polres Lampung Tengah.

Hadir dalam giat tersebut para PJU Polres Lamteng, Anggota DPRD Kab.Lamteng Ariswanto, S.E, Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji, Forkopimcam Terusan Nunyai, perwakilan Kepala Sekolah dan para Tomas, Toga , Toda se-Kecamatan Terusan Nunyai.

Kapolres mengatan kegiatan Jumat Curhat ini telah dilaksanakan secara rutin oleh Polres Lampung Tengah maupun seluruh Polsek jajaran. Kami berkeliling menyambangi warga di setiap Kecamatan untuk mendengar langsung curhatan warga, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang hadir dalam Jumat Curhat ini, untuk bisa memberikan tanggapan dan masukan kepada Polri khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran tentang kinerja Polri saat ini,”kata AKBP Doffie.

Melalui kegiatan ini,sambung Kapolres, Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat Lampung Tengah, sehingga kami bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan agar terwujudnya Polri yang Presisi,”tambahnya.

Sementara itu, Agus sujatmiko selaku tokoh masyarakat Gunung Batin Udik mengatakan sangat bangga atas kegiatan Jumat Curhat yang langsung dihadiri oleh Bapak Kapolres, karna kegiatan ini baru pertama kali ada di Kampung kami.

“Terimakasih pak Kapolres, kinerja Polres Lampung Tengah dan Polsek Terusan Nunyai sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi pelayanan, pengungkapan kasus tindak kejahatan maupun Harkamtibmas,”ujarnya.Kemudian pada sesi tanya jawab, beberapa hal menjadi curhatan warga yang langsung disampaikan kepada Kapolres Lampung Tengah salah satunya kerap terjadinya aksi pencurian di sekolah-sekolah seperti lampu dan juga pompa air.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres beserta jajarannya akan meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah adanya aksi kejahatan maupun kerawanan lainnya, khususnya di lingkungan sekolah,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk memasang CCTV dan berikan tanggung jawab lebih kepada penjaga keamanan sekolah sebagai upaya pencegahan.

“Kepolisian akan lebih meningkatkan kegiatan patroli ke sekolah sekolah dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,”imbaunya.

Dimana, Polri tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir adanya potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat khususnya di Kab. Lampung Tengah.

‘’Ada masalah kecil,bisa kita hilangkan. Jika ada masalah besar bisa dikecilkan dengan adanya komunikasi. Komunikasi bagus koordinasinya enak, koordinasi sudah enak pasti kolaborasinya dapat berjalan dengan optimal,’’tambahnya.

Seperti istilah Tata Tentrem Kerta Raharja, artinya menciptakan situasi aman,nyaman dan tentram. Kalau ini terlaksana maka semua masyarakat akan sejahtera.

“Jika keamanan itu terjamin, maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang. Intelektual akan berkembang ,sosial,budaya,ekonomi,politik akan berkembang, sehingga semua masyarakat Lampung Tengah akan sejahtera,”ungkapnya.

Kapolres menegaskan, Kami Polres Lampung Tengah dan jajaran akan selalu berupaya untuk melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proporsional.

“Kami mohon dukungan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah ,”demikian pungkasnya.

 (Humas/h)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update