Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setelah Pensiun, Sosok Sufrizal Jusuf Cocok Menjadi Figur Kandidat Calon Bupati Buol 2024

2/27/2023 | 14:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-27T07:54:13Z


Buol 
AlasanNews.com
Nama lengkapnya Drs. Mohammad Sufrizal Jusuf, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Provinsi Sulteng.

Sebelum memangku jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buol dengan pangkat golongan ruang Pembina Utama Madya 1V/d, pria kelahiran Gorontalo, 1 Pebruari 1964 ini, sesuai riwayat jabatan lebih banyak meniti kariernya sebagai ASN di Pemkab Gorontalo Utara.


Debut karier dan prestasi ayah dari 4 putra dan putri buah dari pernikahanya dengan DR, Misnawaty Saleh Nuna, M.Hum ini terbilang cukup spektakuler dan sangat cepat dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara

Betapa tidak, terhitung sejak diangkat sebagai CPNS/PNS di Pemkab Gorontalo tahun 1990/9091 pria berdarah asli Buol ini, secara berturut turut dipercayakan memangku sejumlah posisi Jabatan strategis. Mulai dari Kasubag Pengolahan Data, Kasie Tagihan pada Dinas Pasar tahun 1991- 1998.





Berkat usaha dan kerja kerasnya dalam melakukan tugas pengabdianya, maka selanjutnya ia dipercayakan memangku jabatan eselon II di Pemkab Gorontalo hingga beberapa kali berpindah tempat dalam status jabatan yang sama pada jenjang eselon II. Dan terakhir sebagai Kepala Dinas Sosial dari tahun 2016 hingga 2018.

Dan setelah hijrah ke Buol tahun 2018 di era kepemimpinan Bupati Buol Amirudin Rauf selama dua periode, ia dipercayakan memangku jabatan sabagai Sekretaris Daerah terhitung sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Untuk diketahui, sejak dilahirkan juga pria ini lebih banyak menghabiskan waktuya menyelesaikan pendidikan di Gorontalo. Mulai dari SDN Heledulla Utara Gorontalo tahun 1976, SMPN 2 Gorontalo tahun 1980 hingga tamat SMA Negeri Gorontalo tahun 1983.

Setelah tamat SMA, ia melanjutkan Study SI Fisip Ilmu Komunikasi pada Unhas Makasar dan selesai tahun 1989 dan tahun 2002 ia berhasil menyelesaikan Study S.2 pada STIE Widya Jayakarta jurusan Manajemen SDM. Dan saat ini menyelesaikan program Study S.3 Manajemen Administrasi Publik pada Universitas Negeri Gorontalo 

Jika menelisik latar belakang pendidikan,  deretan perjalanan karier pengabdiannya sebagai ASN serta  sejumlah jenjang  pendidikan latihan yang diikutinya.dan sejumlah bentuk penghargaan lainnya itu, pria yang akan memasuki masa pensiun 1 Maret 2024, dinilai memiliki kemampuan SDM dan  segudang pengalaman yang tidak diragukan lagi 

Sehingga menjelang suksesi pemilihan calon Bupati dan Wakil Buol yang akan dihelat tahun 2024 mendatang, pria yang dikenal law profil ini sangat wajar dan pantas menjadi salah seorang figur calon Bupati Buol diantara sejumlah figur kandidat calon lainnya yang sudah mencul kepermukaan. 


Penulis : Suleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update