Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap Hari Kamis Malam Jumat Usai Sholat Maghrib Kapolsek Sungsang Gelar Yasinan Bersama Masyarakat dan Anggotanya

2/17/2023 | 12:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T05:43:53Z


Setiap Hari Kamis Malam Jumat Usai Sholat Maghrib Kapolsek Sungsang Gelar Yasinan Bersama Masyarakat dan Anggotanya

Alasannewscom-Setiap malam Jumat (Kamis malam), Kapolsek IPTU NOVET ARDINATA, SH.MH.dan anggotanya secara rutin menggelar Sholat berjamaah dan yasinan setiap malam Jumat bertempat di Marko polsek sungsang, Kamis 16 pebuari 2023.

Kapolsek Sungsang Iptu Novet Ardinata,SH.MH. melalui Kanit Binmas AIPTU WISNU mengatakan, pelaksanaan Shalat berjamaah tersebut untuk mendukung dan melaksanakan perintah Kapolda sumsel , yang mewajibkan solat berjamaah ke seluruh jajaran anggota polri baik Polda, Polres maupun Polsek.

Bagi personil Polri di Polsek Sungsang polres banyuasin ini di laksanakan juga sudah ditunaikan sejak Novet menjabat sebagai Kapolsek Sungsang.

"Untuk shalat berjamaah telah dilaksanakan semenjak bapak Novet Ardinata menjabat Kapolsek sungsang mengawali tugas di sini. Selain  shalat berjamaah, juga menggelar yasinandan tausiah agama secara rutin di setiap malam Jumat. Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota polsek Sungsang kepada Allah SWT," Kamis 16-Pebuari 2023 seusai gelar yasinan,"ucap Wisnu.

Ia menjelaskan, pelaksanaan  shalat berjamaah, dan yasinan, agama di polsek Sungsang merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani para anggota  Polsek sungsang agar tidak menyimpang dari norma-norma hukum dan norma agama.

Karena polisi harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat, bukan memberi contoh buruk.

Ditempat yang sama kapolsek Sungsang Novet Ardinata,SH.MH.Novet mengatakan kita setiap malam Jum’at kita selaluh mengadakan yasinan dan doa bersama, bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih Humanis, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan serta terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian khususnya Wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan.

Lanjutnya ,“Semoga dengan setiap malam jum’at kita selalu membacakan Yasin dan doa bersama sama jajaran personil anggota Polsek Sungsang ini, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota personil Polsek Sungsang sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melayani masyarakat, ini harapan orang nomor satu di jajaran Polsek Sungsang Kabupaten Banyuasin ini.


Pewarta.Erwan Sansani
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update