Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode Ini ta 2023

2/20/2023 | 17:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-20T10:28:11Z


Surabaya, ALASANnews--Komandan Puspenerbal (Danpuspenerbal) Laksma TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M. Tr. Opsla., CIQnR., CIQaR., CRMP, menghadiri acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode I tahun 2023. Di Mako Koarmada II. Senin, 20 Februari 2023.

Sebagai sebuah organisasi yang menjalankan tugas pokok fungsi dan perannya dalam kegiatan pengendalian, pembinaan dan operasional tentu diperlukan instrumen kontrol sebagai parameter kinerja organisasi yang dilaksanakan melalui kegiatan audit atau pengawasan dan pemeriksaan.

Audit kinerja dilaksanakan untuk mengontrol pengelolaan keuangan negara, pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah. Yang terdiri atas audit Aspek ekonomis, efisien, dan Audit Aspek Efektivitas, serta ketaatan pada peraturan. Pelaksanaan Audit kinerja memiliki makna yang sangat penting, mengingat adanya perputaran pimpinan maupun anggota organisasi yang tentunya memiliki kapasitas berbeda-beda.

Selain itu, Audit kinerja secara berkala juga berfungsi sebagai alat deteksi kesalahan dini dan dasar evaluasi pemutakhiran standar operasi maupun peraturan lainnya, sekaligus untuk meningkatkan kematangan entitas dalam keberlangsungan nya agar selalu sejalan dengan konsep efisiensi, efektif dan ekonomis.

Red/yogie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update