Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerak cepat Puspomal Laksanakan Perintah Panglima TNI

3/09/2023 | 17:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T10:25:13Z

Operasi Penegakan Disiplin berlalulintas di lingkungan TNI AL melalui operasi miloter

Jakarta
Alasannews.com.-
Gerak cepat Puspomal, setelah dilaksanakannya upacara langsung gelar operasi gaktib dan yustisi ta. 2023.

Operasi dengan tema Polisi Militer Siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit guna menjadi menjadi patriot NKRI dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.

Prajurit Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) langsung gerak cepat melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin dan ketertiban (Opsgaktib) yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu Jl.Proklamasi Pegangsaan, kecamatan Menteng. 

Selain itu, Daerah khusus ibukota Jakarta dan Jl.Gunung Sahari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Opsgaktib tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lalin Puspomal yang melibatkan 20 (Dua Puluh) personel Pomal. 

Pada kegiatan Opsgaktib kali disampaikan kepada para petugas untuk memeriksa surat-surat kendaraan bermotor beserta kelengkapannya, kartu identitas prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

Dalam pelaksanaan Opsgaktib tersebut, terjaring beberapa Oknum prajurit yang melanggar, sehingga diberikan tindakan tegas berupa tilang ditempat.

 Tujuan Opsgaktib tersebut dilaksanakan agar Prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan bermotor, identitas diri, dan tertib pada saat berkendara, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya preventif dalam menekan angka pelanggaran.

red/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update