Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju World Class Naval Academy, AAL Gelar Asean Cadet Seminar

3/31/2023 | 21:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T14:28:53Z

menuju
Menuju World Class Naval Academy, AAL Gelar Asean Cadet Seminar



Surabaya, alasannews.com,-
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi secara resmi membuka kegiatan Asean Cadet Seminar (ACS) yang diselenggarakan di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (31/3).

Peserta Asean Cadet Seminar kali ini adalah perwakilan 2 Taruna/Cadet dari masing-masing Negara Asean didampingi satu perwira pendamping, diantarnya dari negara Kamboja, Malaysia, Singapora, Thailand, Vietnam dan 30 Taruna AAL dengan mengangkat tema “The Roles of The Young Generation In Advancing The Navy In The Future“..

Asean Cadet Seminar merupakan program usulan TNI AL pada 16th Asean Navy Chief Meeting (ANCM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon perwira muda masing-masing negara di ASEAN untuk menambah pengalaman, wawasan dan jaringan yang luas antar Angkatan Laut Asean. Masing-masing delegasi memberikan pandangannya terkait tema yang telah ditetapkan.

Gubernur AAL dalam keynote speech-nya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Asean Cadet Seminar 2023 di Akademi Angkatan Laut, semoga kesempatan yang baik ini dapat meningkatkan persahabatan dan kerjasama antar Angkatan Laut khususnya bagi peserta Asean Cadet Seminar.

“Perlu diketahui tahun ini kami menyelenggarakan dua acara yang bersifat regional yaitu Asean Cadet Sail dan Asean Cadet Seminar. Program tersebut adalah salah satu bagian penting dalam program World Class Naval Academy, kegiatan ini telah dipersiapkan dari beberapa bulan sebelumnya dengan melibatkan Akademi Angkatan Laut Negara-negara Asean”, kata Gubernur AAL. 
Pimpinan AAL saat ini sangat mendukung kegiatan ini dan menindaklanjuti dalam rangka membangun Akademi Angkatan Laut kelas dunia sehingga mampu memiliki kesetaraan dengan Akademi Angkatan Laut yang dimiliki negara-negara maju di dunia.

Gubernur AAL juga menyampaikan nilai-nilai positif dari kegiatan ini adalah tejadinya pertukaran pengalaman dan ilmu pengetahuan serta kerjasama dalam bidang pendidikan, selain itu kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan hubungan antar Taruna di negara-negara Asean.

“Saya berharap pengalaman di Akademi Angkatan Laut Indonesia akan memberikan kesan yang indah dan kenangan yang mendalam untuk kita semua”, ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan Asean Cadet Seminar Wagub AAL Laksma TNI Dato Rusman SN., Seklem AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati, Athase Laut Malaysia CDR Nor Izam Bin Baharudin dan segenap pejabat utama AAL.

Usai seminar, peserta Asean Cadet Seminar akan melaksanakan tour facility di Bridge Simulator AAL dan city tour di Monumen Kapal Selam, Monumen Tugu Pahlawan, Monumen KRI Nanggala dan Monumen Jalesveva Jayamahe. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Asean Cadet Sail, yakni pelayaran menuju Batam dengan menggunakan KRI Bimasuci hingga tanggal 7 April mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update