Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Gelar Opsgaktib dan Yustisi POM di Lapangan A Yani Kodam Brawijaya

3/08/2023 | 11:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T04:17:44Z

upacara Gelar Opsgaktib di Makodam Brawijaya

Surabaya
Alasannews.com.--
Wakil Komandan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Ali Syahbana, S.M. CHRMP menghadiri upacara pembukaan gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi MIliter TA 2023, di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya. Rabu, 08 Maret 2023.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Letkol Laut (PM) Fahrurrozi Dandenpom Lanudal Juanda.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun Anggaran 2023, Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit, guna menjadi Patriot NKRI, dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional” bertindak sebagai Irup Mayjend TNI Farid Makruf, M.A (Dankogartap III/Sby).

Upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menjadi hal yang sangat penting. Berdasarkan data laporan operasi gaktib dan operasi yustisi Polisi Militer tahun 2022, masih ditemukan adanya trend kenaikan jumlah kasus dibandingkan tahun 2021. Kasus yang menonjol adalah pelanggaran disiplin dan tata tertib yang meningkat sebesar 50,6 % dan pelanggaran pidana desersi sebesar 13,55 % meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini juga yang kemudian menjadi pertimbangan bagi TNI untuk tetap menjadikan gelar operasi gaktib dan operasi yustisi sebagai salah satu prioritas dalam pembinaan personel di lingkungan TNI.

Bahwa pelaksanaan Upacara pembukaan Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2023 di Lapangan Ahmad Yani Kodam V/Brw merupakan rangkaian pelaksanaan upacara yang dilakukan secara terpusat oleh seluruh Prajurit POM TNI di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update