Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puan Tangsel Deklarasi Siap Memenangkan Okta Kumala Dewi

3/03/2023 | 07:09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-03T00:09:41Z


Tangerang
Alasannews.com
- Perempuan PAN atau Puan Kota Tangerang Selatan mendeklarasikan siap mendukung dan memenangkan Dewan Pembina Puan Kota Tangsel, Okta Kumala Dewi pada pileg DPR RI tahun 2024.

Deklarasi ini disampaikan oleh Ketua DPD Puan Kota Tangsel, Shinta Marghiyana dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Puan Tangsel di Resto Saung Pancoran, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (01/03/2023).

"Saya bangga dengan Dewan Pembina DPD Puan Tangsel untuk maju di DPR RI" ungkap Shinta Marghiyana, Perempuan berlatar belakang pengacara ini.


Ia juga menyampaikan kepengurusan DPC PAN sudah terbentuk selama kepengurusannya. Iya juga berharap, para PUAN, merekrut sebanyak banyaknya PUAN di tingkat DPC.


Dalam rakerda yang bertepatan dengan tahun politik, ia menyampaikan program kerja khusus tahun politik ini adalah mendukung caleg perempuan dari Puan Kota Tangsel. Khususnya memenangkan Okta Kumala Dewi di DPR RI, dan mendukung caleg perempuan dari kader Puan di DPRD Kota Tangerang Selatan.

Dalam Rakerda yang dihadiri oleh Ketua DPW Puan Provinsi Banten, Ade Jumiah, Ketua Tim Pemenang (Bapilu) DPD PAN Kota Tangsel, Nuryadin, dan semua pengurus DPD dan DPC Puan Kota Tangsel ini diharapkan dapat mengkonsolidasi semua kekuatan dan membangkitkan semangat kader Puan untuk memenangkan partai PAN pada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW Puan Banten, Ade Jumiah juga menyampaikan pentingnya silaturahmi dan konsolidasi. Menurut istri walikota Serang ini, perempuan harus aktif bersosialisasi baik untuk dirinya sendiri, ataupun juga mendukung karir politik suaminya.

“Sosialisasi itu penting sekali, ibu - ibu harus aktif di kegiatan majelis taklim, kegiatan sosial, kelompok senam, dan sebagainya, harus saling support ya” nasehat Ade Jumiah.

Mendapat dukungan penuh dari Puan Kota Tangerang Selatan, Okta Kumala Dewi mengaku terharu dan sangat mengapresiasi program kerja yang disusun oleh DPD dan DPC Puan Kota Tangsel.

Perempuan berlatar belakang pengusaha ini juga membagikan pengalaman panjangnya di dunia bisnis dan pekerja.

“Pengalaman perempuan itu unik, perempuan juga punya kelebihan khusus, dimana merasakan melahirkan, menyusui, mengurus rumah tangga, dan banyak yang bekerja” ungkap bacaleg DPR RI dari Partai PAN ini.

Maka menurutnya, yang bisa mewakili kelompok ini adalah bagian dari perempuan juga. Sehingga menjadi penting perwakilan perempuan di parlemen minimum afirmatif action 30 %.

“Undang - undang perlindungan perempuan pekerja, hak cuti melahirkan, hak cuti haid, adalah hasil dari perjuangan aktivis perempuan dan perwakilan perempuan di DPR RI, maka kedepan kita harus bersinergi bagaimana meningkatkan keterwakilan perempuan naik dari 20,8 % di pemilu 2019, menjadi minimun 30 % dari pemilu 2024” tegas bacaleg PAN Dapil Banten III ini.


Ia juga mengaku optimis dapat mewakili perempuan khususnya Dapil III Banten, yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang pada pileg 2024 mendatang. (red)

Editor: Gus Din

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update