Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serunya Kopral Taruna AAL Latihan Praktek Peknubika

3/14/2023 | 21:09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-14T14:09:07Z


Surabaya, alasannews.com.
Pengetahuan dan keterampilan tentang Penyelamatan Kapal (PEK), diikuti 250 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-71 yang saat ini berpangkat Kopral Taruna. Serunya para Kopral ini menjalani Latihan Praktek Penyelamatan Kapal, Nuklir, Biologi dan Kimia (Lattek Peknubika) Tingkat Dasar di Puspeknubika, Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Selasa (14/3).

Lattek Peknubika Tingkat Dasar ini dibuka langsung oleh Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana dan akan berlangsung selama 5 hari kedepan dari tanggal 13 hingga 17 Maret 2023 mendatang.

Adapun salah satu tujuan dari Lattek ini adalah untuk membekali para Taruna keterampilan perorangan  maupun  kelompok  dalam  menangani / menyelamatkan kapal terhadap bahaya kebocoran dan kebakaran serta pengenalan masalah Nuklir, Biologi dan Kimia (Nubika).

Disamping itu para taruna juga diharapkan  bisa melaksanakan penanganan terhadap masalah kebocoran kapal dan kebakaran meliputi, pengetahuan tentang peralatan  Damage  Control  System dan mampu menggunakan bermacam-macam peralatan pemadam dan memiliki ketrampilan dalam penanggulangan kebakaran, kebocoran, maupun nubika secara benar dan tepat.

Di Puspeknubika nampak serunya para Taruna mempraktekan prosedur pemadaman kebakaran dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun dengan menggunakan selang air tekanan tinggi. Selain itu mereka juga terlihat basah kuyub saat menjalani latihan penanggulangan bahaya kebocoran kapal dengan menggunakan simulasi kapal yang terasa seperti berada di dalam kapal yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update