Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taruna AAL Korps Teknik Jalani Lattek Mekatronika di BBPPMPV BOE Malang

3/14/2023 | 06:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-14T06:14:32Z



Malang, alasannews.com.--

Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik Angkatan ke-69 jalani Latihan dan Praktek  ( Lattek) Mekatronika di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang. 

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman S.N dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, membuka secara resmi kegiatan, Senin (13/3). 

Hadir dalam acara pembukaan Lattek, Kepala Pusat BBPPMPV BOE Malang Dr. I Gusti Made Ardana, Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Askari, Kadeptek AAL Kolonel Laut (T) Edward D.R. Pasaribu, Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, Kadeplai AAL Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari serta para Dosen dan Instruktur BBPPMPV BOE Malang.

Lattek Mekatronika diikuti sebanyak 22 Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik Angkatan ke-69 dan dilaksanakan selama dua minggu kedepan. Maksud dari kegiatan Lattek ini adalah untuk memberikan bekal kepada para Taruna AAL Korps Teknik tentang Materi Pokok Korps sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Divisi Permesinan Kapal Perang.

Untuk menunjang keberhasilan visi dan misi pendidikan tersebut, lanjutnya, AAL berupaya mencari patner kerjasama yang sesuai dengan visi dan misi Prodi dalam hal ini adalah BBPPMPV BOE Malang yang dilihat dapat dijadikan sebagai mitra tugas AAL yang mampu berperan sebagai lembaga yang mengakselerasikan inovasi dan kreatifitas Taruna dalam melaksanakan latihan praktek profesi secara terprogram dan terukur perkembangannya berdasarkan pada kemajuan teknologi terapan.

Kepala Pusat BBPPMPV BOE Malang mengungkapkan rasa senang dan bangga dapat bekerja sama dengan lembaga AAL dalam turut serta penyiapan para Taruna untuk melaksanakan latihan dan praktek di BBPPMPV BOE Malang.

 Ia berpesan kepada para Taruna apabila selama menjalani latihan praktek menemukan sesuatu hal atau masalah agar segera disampaikan kepada lembaga ini untuk segera ditindaklanjuti, hal ini dikarenakan BBPPMPV BOE Malang yang berada di bawah naungan Kemendikbud Ristek ini telah mencapai predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dimana pelayanan merupakan primadona yang harus diberikan oleh lembaga ini.
red/al

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update