Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Ahli Geologi Lakukan Survey di Poso, Wagub Sulteng: Agar Bisa Bermanfaat

3/07/2023 | 17:42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T10:42:31Z

Tim Ahli Geologi diterima Wagub Ma'mun Amir di ruang kerjanya, Selasa (7/3).

Palu
ALASANnews.com.--
Tim ahli Geologi akan melakukan survey Identifikasi dan penelitian di Kabupaten Poso. 

Hal ini dilaporkan kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma'mun Amir. Dalam kunjungan Tim Ahli Geologi didampingi  pejabat Dinas Pariwisata dan Bappeda Provinsi, di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa 7 Maret 2023.

Tim geologi dimaksud terdiri dari ; tim survei identifikasi dan warisan geologi kabupaten Poso yakni ; penanggung jawab ; Dida Yumaldi, ST, P.Hd, anggota: Emma Yan patriani, ST, MT, Erick Setiabudi ST, M.Sc, Drs. Kurnia dan Moch Agus Rozak.

Kedua Tim Survey Geokimia dan Geokronologi Kabupaten Poso : penanggung jawab Ruly Setiawan, ST, Ph.D, anggota Very Edi Setiawan, ST, Asep Rohiman M.Si, Oliybinar Rizikika, ST dan Dadan Rudiansyah.


Survei identifikasi dan verifikasi warisan geologi Kabupaten Poso merupakan tindak lanjut surat Gubernur Sulawesi Tengah dan dokumen usulan penetapan warisan geologi Kabupaten Poso yang mengacu pada peraturan Menteri ESDM tentang pedoman penetapan warisan geologi.

Untuk itu pusat survei geologi merencanakan melakukan kegiatan survei identifikasi dan verifikasi warisan geologi Kabupaten Poso pada tanggal 20 Februari hingga 11 Maret 2023.

Tim Badan Geologi menjelaskan Kabupaten Poso memiliki kawasan Danau Poso yang bisa digunakan sebagai pusat penelitian, pendidikan dan pariwisata.

Secara geologi, kabupaten Poso juga memiliki 
batuan, mineral, fosil serta patahan

Wakil Gubernur Drs. H. Ma'mun Amir memberikan 
Apresiasi atas rencana penelitian Badan Geologi . Diharapkan  kegiatan penelitian geopart dari kementrian dapat bermanfaat serta meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Alumni STM Budi Utomo Jurusan Teknik Mesin itu berharap kegiatan serupa juga dilaksanakan di kabupaten lain dengan investor yang lebih diprioritaskan kepada masyarakat lokal.

Wakil Gubernur juga menyinggung permasalahan stunting akibat kekurangan gizi serta solusi yang lebih difokuskan kepada kalangan ibu yang memiliki 5 peran utama.

Sekedar untuk diketahui danau Poso adalah salah satu danau purba di dunia, Danau Poso memiliki keanekaragaman hayati endemik yang dimiliki dunia. 

Hal ini membuat Danau Poso menjadi salah satu dari 15 danau prioritas nasional.
red/yg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update