Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

254 Siswa SMA HANG TUAH 1 Plus Perhotelan Surabaya Ikuti Purnawiyata TP. 2022/2023

6/01/2023 | 08:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T01:26:10Z


Surabaya, ALASAN.com
SMA Hang Tuah 1  Plus Perhotelan Surabaya Rabu, (31/05/23)  melaksanakan purnawiyata kepada 254 siswanya yang berlangsung di gedung Dyandra Convention Hall  Surabaya. Purnawiyata merupakan  akhir pendidikan bagi siswa-siswi tersebut berlangsung secara hikmat di pimpin langsung oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Erni Dwiyanti, M. Pd  di hadiri oleh  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  serta    seluruh siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS beserta orang tua masing-masing.

Prosesi purnawiyata diawali dengan paduan suara Orkesta dan karawitan SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan, kemudian  masuknya Kasatdik di dampingi oleh  4 Wakil Kepala Sekolah ( Waka Sarana dan Prasarana Munira Novita  Wahyuningtyas, S.Si , Waka Kesiswaan Supono Adi Sucipto, S.Pd, Waka Kurikulum Kusnan, M.Pd serta Waka Humas Imam Muslih, S.Pd) serta 8 wali kelas XII terdiri dari : wali  XII MIPA 1 Mastiyah, S.Pd,  XII MIPA 2  Eva Krisnawati, S.Pd, XII MIPA 3  Syaid Arif Pujianto, S.Pd, XII MIPA 4 Ariani Mosi, S.Pd, XII IPS 1  Juli Dwi Nurhayati, S.Pd, XII IPS 2 Sri Jayanti, S.Pd, XII IPS 3 Sulih Setyono, S.Sos, XII IPS 4 Drs. Panca Agung Susanto melewati pasukan jajar siswa paskibra SMA Hang Tuah 1, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di teruskan menyanyikan lagu Mars Hang Tuah kemudian tari gebyar nusantara yang di bina oleh Sinda  Agustina , S.Pd serta pemutaran videotron sekilas SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan.


Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Erni Dwiyanti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan  Purnawiyata kali ini mengambil tema “  Menyiapkan  Sumber Daya  Manusia Unggul  di Era Digital  Melalui  Merdeka Belajar”.  Menurutnya bahwa  berkembangnya satuan pendidikan  dan meningkatnya mutu pendidikan  ini  merupakan keberhasilan kita bersama ,(kasatdik, guru/ tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua siswa).  

Lebih dari itu Kasatdik juga  mengucapkan selamat kepada anak-anakku semua yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan  di SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan “ Selamat atas kelulusan kalian”, pesannya kepada para  siswa yang lulus pada hari ini  : “JADILAH PARA PEMBERANI, lakukan perhitungan  dengan cermat terhadap resiko keputusan yang di ambil, jangan pernah takut untuk mengambil resiko yang terukur, karena keberhasian  dan kemenangan itu adalah milik PARA PEMBERANI” pungkasnya.


Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  dalam sabutannya     bahwa  Kelulusan ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang yang penuh hambatan, tantangan, dan persaingan yang besar. Sebagai alumni Hang Tuah nantinya saya berharap, dengan ilmu yang telah kalian miliki dan pengalaman yang kalian dapat, kalian mampu membuktikan bahwa alumni SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang.  

Kapeng YHT juga menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan SMA Hang Tuah 1 Perhotelan serta menyampaikan ucapan selamat terkhusus kepada siswa peraih nilai tertinggi peringkat Nilai Akhir jurusan MIPA ananda  Farin Farina  Candrawati kelas XII  MIPA1 putri Bapak  Eko Subandiyono  dan  ananda  Tiara Parastika  Putri Salsabila  kelas  XII IPS 3 putri Ibu Suci Rulia.

Sebelum  pemberian piagam penghargaan oleh Kapeng YHT,Waka Kurikulum SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan  Kusnan M.Pd membacakan surat keputusan dari Kasatd SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan tentang kelulusan siswa TP.2022/2023, Kep: 06/V/2023 tertanggal 05 Mei 2023 yang menyatakan bahwa hasil kelulusan siswa SMA Hang Tuah 1 Plus perhotelan di nyatakan lulus 100% dari 254 siswa yang terdiri dari 157 siswa jurusan IPA dan 157 siswa jurusan IPS.

Purnawiyata diakhiri dengan penyampaian pesan dan  kesan oleh perwakilan siswa dan orang tua siswa serta pembacaan janji alumni oleh seluruh peserta purnawiyata disaksikan oleh para tamu undangan.

Turut hadir dalam kesempatan  Purnawiyata SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan Pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah : Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, Pengawas Pembina  Cabang Dinas Wilayah Sidoarjo Drs Priyono ,MM, Kasatdik  TK, SD, SMP, SMA, SMK KAL  di Lingkungan  Cabang Surabaya Yayasan Hang  Tuah, Para Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Hang Tuah 1 Plus Perhotelan  (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update