Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Even Internasional Rouen Run dan Tour Ship Menambah Wawasan Taruna AAL Satlat KJK 2023

6/18/2023 | 05:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T22:45:32Z


Roun, Alasannews.com--

Sebuah momen bersejarah terjadi ketika Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL, mengikuti even Rouen Run yang diselenggarakan L'Armada saat singgah di Kota Rouen, Perancis, Sabtu (17/6).

Sebelum acara dimulai, Taruna AAL unjuk kebolehannya dengan menampilkan berbagai macam yel-yel yang dimainkannya di garis start, masyarakat kota Rouen pun tercengang dan mendekat tertarik  dengan aksi performance para Taruna. Warga Rouen tampak senang dan bangga dengan keberadaan Taruna AAL di Perancis. 

Dalam acara Roun Run yang digelar di Kota Rouen Perancis, Taruna  Satlat KJK 2023 menunjukkan semangat dan keterampilan atletik dalam menghadapi tantangan lari jarak jauh. Mereka dengan gigih berlari di tengah cuaca yang dingin dan medan yang beragam, memberikan penampilan gemilang yang membanggakan.

Tujuan L'Armada mengadakan even Rouen Run adalah agar personel kapal saling mengenal dengan personel kapal lainnya yang sedang sandar di Port of Flaubert Rouen, Perancis.

Selain itu, Taruna Satlat KJK 2023 juga berkesempatan untuk mengikuti tour ship di  kapal perang Perancis yang sedang bersandar di dermaga Port of Flaubert.

Pada kesempatan itu Taruna mengunjungi kapal perang Perancis kelas Frégate Européenne Multi-Mission (FREMM) yang memiliki panjang 140 meter dan lebar 20 meter, serta dapat menampung 108 awak kapal.

Para Taruna juga berkesempatan mempelajari persenjataan yang dimilikinya, Freggat FREMM dilengkapi dengan sistem senjata anti kapal selam segala cuaca jenis Milas.
Milas dapat membawa dan melepaskan torpedo ringan seperti MU-90 di dekat kapal selam musuh yang ditentukan.

Palaklat Kartika Jala Krida 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mengatakan kepada Taruna apabila telah  lulus dari Akademi Angkatan Laut diantara kalian tidak menutup kemungkinan akan bertugas di kapal kelas Freggat, jadi para Taruna diharapkan cepat memahami terkait jenis  kapal tersebut.

@sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update