Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

GS Gita Jala Taruna AAL Semarakkan HUT Ke-67 Puspenerbal

6/18/2023 | 05:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T22:48:09Z

Surabaya (Alasannews.com).

Penampilan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-67 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) tahun 2023 yang dihelat di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, Sabtu (17/6). 

Unjuk keterampilan display dan atraksi GS Gita Jala Taruna AAL ditampilkan usai pelaksanaan upacara mliter dan defile pasukan. Selain itu peringatan ulang tahun Korps Rajawali Laut ini juga dimeriahkan demonstrasi udara dari Tim Bonansa Rajawali Flight dan Ranger Flight.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi dan segenap pejabat Mabesal, Pangkotama TNI dan TNI AL, Sesepuh Penerbangan TNI AL serta para pimpinan instansi militer dan Polri setempat dan pejabat Forkopimda Jawa Timur serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Suhartono selaku Inspektur Upacara menyampaikan sebagai  pertahanan maritim di udara, penerbangan TNI AL terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara sebagai mata telinga serta kepanjangan tangan dari KRI dan pasukan Marinir. 

“Puspenerbal berperan penting dalam menentukan kemenangan pertempuran dan menjaga keselamatan pasukan kawan”, tegasnya.

Untuk membangun kekuatan penerbangan Angkatan Laut yang tangguh dan disegani maka dibutuhkan kerja keras dan kegigihan serta konsistensi dari seluruh pihak, utamanya para prajurit Rajawali Laut diawali dari membangun sumber daya manusia yang profesional dan unggul disertai pembangunan Alutsista yang menyesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis dan teknologi, ungkapnya.

@sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update