Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Besar Perantau Kerukunan Warga Kinari (KWK Bogor),Gelar Halalbihalal

6/08/2023 | 13:05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T06:05:28Z


 BOGOR, alasannews.com– Keluarga Besar Warga kinari yang berada di perantauan wilayah Bogor,Depok dan sekitarnya gelar halabihalal  di Villa Kebon Ashri Cijeruk Kab. Bogor pada hari Sabtu & Minggu (Tgl 3 & 4 Juni 2023) 


Halalbihalal kali ini mengusung tema "
Ka ilia sarangkuah dayuang Ka mudiak sarantak galah "

Dengan menjaga silaturahmi ini, Kerukunan KWK Bogor merupakan sikap yg harus dijaga, membantu satu sama lain, tolong menolong dan toleransi.



Hadir dalam kesempatan tersebut Nofa Wijaya sebagai Ketua Umum KWK Bogor, Warga kinari yang ada di perantauan wilayah Bogor dan sekitarnya berlangsung sederhana namun meriah.


Dalam sambutannya, 
Ketua Panitia Halal Bihalal KWK Bogor Hendri Donal, menyampaikan, pentingnya menjaga tali silahturahmi antar sesama warga, agar terjalin ukhuwah kita menjadi semakin erat.

Semoga apa yang akan saya sampaikan ini dapat menjadi motivasi untuk mempererat tali persaudaraan kita yang telah terjalin selama ini. Oleh karena itu, kita harus menjaga tali persaudaraan antar sesama warga KWK Bogor ini, maupun sesama warga lainnya.



Dirinya menyampaikan, rasa terimakasih yang sebesar-sebesarnya atas kehadiran bapak dan ibu yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.
“Apalah arti hajat besar ini, tanpa kehadiran dari bapak dan ibu yang hadir. Kesuksesan ini berkat kerja keras kita semua warga KWK Bogor disini. Di penghujung bulan Syawal ini tidaklah terlambat kita saling menghaturkan minal aidzin wal faidzin,” ucapnya.



Ditempat yang sama, Ketua umum KWK Bogor Nofa Wijaya juga menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga kinari yang ada di wilayah bogor sekitarnya. Menurutnya, pada saat Idul Fitri kemarin,  kerukunan warga kinari wilayah Bogor dan sekitarnya tidak semuanya dapat saling mengunjungi, dikarenakan kesibukan masing-masing pulang kampung halaman.




“Pada kesempatan inilah kerukunan warga kinari yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya, saling bertemu, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, membersihkan hati, kembali ke fitrah. Sebab dengan menjaga silaturahmi, Insya Allah, Allah SWT akan menjaga kita,”
kerukunan umat beragama, kerukunan antar warga merupakan pilar kerukunan utama yang harus terus dipelihara disetiap anggota kita kata Nofa Wijaya.



Lebih lanjut, Nofa Wijaya mengajak kepada semua anggota untuk terus menjaga tali silaturahmi dan bahu membahu dalam mengangkat derajat keturunan warga kinari di perantauan wilayah Bogor dan sekitarnya, harapan agar mempererat ikatan rasa persaudaraan dan kebersamaan warga KWK Bogor.

“Mari kita jaga persatuan di KWK Bogor kita ini".pangkasnya.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut kemudian dilanjutkan dengan penampilan pembacaan ayat suci Al-Quran, di penghujung acara diisi dengan ceramah agama, ramah tamah, sekaligus penutup doa dan salam bersalaman dan lanjutan hiburan musik yang di meriahkan oleh artis minang.

Sekilas tetang KWK Bogor: 

KWK Bogor dibentuk pada  tanggal 07 Januari 2018  dengan anggota 53 kepala keluarga atau 96 Orang  warga keturunan Warga kinari yang ada di perantauan wilayah Kota Bogor, kabupaten Bogor dan Sekitarnya.

 (Kelana peterson)j

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update