Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

643 Orang Dapatkan Layanan Medis Pada Baksos Kesehatan DF-YBSI - RMI NU Jatim Di Ponpes Bumi Aswaja Gresik

7/23/2023 | 00:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T17:55:47Z


GRESIK, Alasannews.com

 Ratusan warga masyarakat ikuti kegiatan pelayanan medis gratis bagi masyarakat di sekitar Ponpes Bumi Aswaja Wonokerto , Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik,(22/07/23).

Pelayanan Medis Masyarakat ini diadakan Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial merupakan bagian dari Baksos Peduli Ponpes Jatim tahun 2023 yang ke- 65. Dengan  memberikan pelayanan pada 643 orang pasien. Pada kegiatan pelayanan medis kali ini, Djarum Foundation berkolaborasi dengan YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku), RMI NU Jatim dan Pondok Pesantren Bumi Aswaja.


Pengasuh Ponpes Bumi Aswaja Wonokerto Dukun Gresik Kyai. Drs. A.Irsyadul Ibad Zar, M.M  mengapresiasi kegiatan yang digelar di pondoknya. ”Terima kasih untuk perhatian yang diberikan berbagai pihak kepada kami. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengecek kesehatan warga masyarakat sekitar ponpes bersama para kiai, ustadz, ustadzah, pengurus pondok, dam para santri,” papar Kyai. Drs. A.Irsyadul Ibad Zar, M.M.

Wakil Bupati Gresik Ibu Nyai Hj. Minatun Habibah, M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas kegiatan baksos kesehatan ini. ” Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi baksos kesehatan ini karena sangat membantu usaha pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat khusunya wilayah ponpes bumi aswaja. ” Upaya preventif dan promotif bahkan di level kuratif, membutuhkan kebersamaan dari setiap elemen masyarakat, yang tidak mungkin dihanddle oleh pemerintah semata. Terimakasih pada ponpes Bumi Aswaja Wonokerto Dukun Gresik, YBSI , RMI NU Jatim dan Djarum Foundation yang telah mengkoordinasikan kegiatan ini dengan baik “, tutur Hj. Minatun Habibah, M.Pd dalam sambutannya.

Perwakilan Djarum Foundation H.Legowo Kadri   mengatakan, program pelayanan medis masyarakat ini merupakan upaya Djarum Sumbangsih Sosial yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar pesantren. ”Pelayanan Medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren, termasuk para santri, pengurus, dan pengasuh pondok pesantren,” paparnya.

Lebih lanjut H.Legowo Kadri didampingi Yudha Ardiwinata dan Totok Widyanto dari Djarum Foundation mengapresiasi dukungan YBSI , RMI NU Jatim juga para Pengurus, Guru dan ustadz, ustadzah yang sudah membantu mensukseskan acara bakti social kesehatan ini, “Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Pesantren Bumi Aswaja yang sudah terjun ke masyarakat untuk membantu menyehatkan masyarakat sekitar,” ujar .

Founder YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah Sp.KL SE M Kes MH CFEM, didampingi Ketua YBSI Virly Mavitasari mengatakan pada kegiatan kali ini selain pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi, ada tambahan layanan  pemeriksaan oleh spesialis penyakit dalam/ internis, bagi warga bila diperlukan.

“Pada kegiatan kali ini paling banyak ditemukan warga menderita penyakit hipertensi, osteoartritis pada masyarakat umum dan penyakit kulit serta faringitis juga ISPA pada santri. Selain kuratif kami juga memberikan edukasi (preventif) sehingga nantinya warga dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut dengan cara mandiri ,” kata Hisnindarsyah yang juga mewakili Ketua RMI NU Jatim KH..H. M. Iffatul Lathoif.

Pelayanan Medis Masyrakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan melalui program Djarum Sumbangsih Sosial. Sejak tahun 2014, kegiatan ini telah melayani pemeriksaan medis lebih dari 70.000 warga masyarakat di Jawa Tengah & Jawa Timur. Djarum Sumbangsih Sosial telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya baksos pelayanan kesehatan dan khitanan massal, peningkatan kualitas panti asuhan, satgas pencegahan kebakaran dan bantuan penyediaan air bersih.(HSD/SUBUH/YBSI/DAR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update