Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Sumbangsih, Siswa Dikkopaska XLVI TA 2022 Pilih Tanam Puluhan Pohon Buah

7/11/2023 | 19:09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T12:09:44Z



TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, ALASANnews.com.--

Jelang berakhirnya pendidikan dalam waktu dekat ini, Siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan XLVI TA 2022 dari Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodikopsla, Jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Menggelar Aksi Tanam Pohon, Selasa (11/7/2023).

Aksi yang merupakan bentuk sumbangsih dari Para Siswa kepada Pusdiksus ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri, dan turut dihadiri oleh Kadepopsdik Kodikopsla, Komandan Pusdiksus, Kadepopsjiandik Kodikopsla, Kabag minlog Pusdiksus, Dansekopaska, Danseselam serta Dansekasel.

Sebanyak 42 pohon dari Delapan jenis Buah-buahan Tropis Khas Indonesia ditanam di lahan tidur milik Sekopaska. Jumlah tersebut melambangkan jumlah Siswa Dikkopaska XLVI TA 2022 yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan. Sementara pohon yang ditanam adalah "Buah-buahan yang memiliki banyak manfaat seperti Durian, Alpukat, Mangga, Jambu batu, Nangka, Klengkeng, Matoa dan buah Tin".


Dalam kesempatan ini Dankodikopsla memberikan pesan khusus kepada seluruh Prajurit Sekopaska agar bisa merawat pohon-pohon tersebut, sehingga bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi lingkungan sekitar. “Walaupun tidak dirasakan saat ini, namun harapannya kegiatan ini (penanaman pohon) akan bermanfaat dikemudian hari,” ujar Laksma Dadang Somantri. 

Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update