Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Kodiklatal Gelar Doa Bersama

7/21/2023 | 00:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T17:22:09Z



TNI AL. Kodiklatal. Alasannews.com-

Dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah/2023 Masehi, Keluarga Besar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Memperingatinya dengan Menggelar do'a Bersama di Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (20/7/2023).

Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Supardi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, tampak ikut hadir ditengah-tengah Prajurit, Pegawai Negara Sipil (PNS) dan Siswa Kodiklatal yang mengikuti acara tersebut.Juga turut mendampingi yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapok Gadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, serta Para Komandan Pusdik dan Sekolah jajaran Kodiklatal. 

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Quran surat At Taubah ayat 37 dan 38 oleh siswa  Dikmaba Angkatan XLIII/1Tahun 2023 atas nama siswa  Maulana Alfian. Sementara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal, Dankodiklatal menyampaikan jika hijrah Nabi Muhammad Shallallhu   'Alahi Wassalam
 dari Mekkah ke Madinah telah membawa perubahan besar terhadap peradaban umat manusia.

Perubahan besar tersebut lanjut Dankodiklatal, memberikan inspirasi penting  untuk  membangun  sebuah  peradaban baru  dari tataran individual menuju tataran sosial  yang  lebih  baik. Dimana  pada tataran individual, Rasulullah menegakkan akidah nafsiah  yaitu  akidah  dalam  diri setiap  insan,  bahwa  segala  sesuatu  yang kita rencanakan untuk berubah harus dimulai dari diri sendiri.

“Demikian pula, dalam pengabdian kita kepada organisasi TNI AL dimana kita selama ini bertugas, harus kita mulai dari pribadi kita sendiri dengan meningkatkan semangat, dedikasi, loyalitas termasuk didalamnya meningkatkan kemampuan pribadi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing, didukung dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, serta meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat,” ujar Laksda TNI Supardi mengutip sambutan Dankodiklatal.

Selanjutnya peserta acara mendapat siraman rohani yang disampaikan oleh oleh Ustadz Dr. Ahmad Muzakki, yang mengusung  tema, “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan”.  Usai menyimak siraman rohani, acara pun ditutup denagn Doa Bersama yang dipandu oleh Ustadz Dr. Ahmad Muzakki.

Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update