Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Predikat Terbaik OPD Lomba kebersihan di lingkungan Pemkab Ketapang, Berikut Keterangannya !

7/19/2023 | 15:18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T08:18:47Z

Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Sekertaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, pimpin apel gabungan ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Ketapang KAL-BAR, tepat di halaman Kantor Bupati.

Dalam apel gabungan ini Sekda mengapresiasi kepada OPD yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 dalam lomba kebersihan di lingkungan pemerintah kabupaten Ketapang, serta menyerahkan penghargaan kepada klinik PT Harapan Sawit Lestari (HSL), atas pencapaian juara 3 lomba pelayanan KB klinik swasta tahun 2023 regional II Luar Jawa-Bali, dan penghargaan kepada OPD bagian kelurahan sebagai predikat terbaik terhadap kebersihan lingkungan di lingkungan Pemkab Ketapang.

"Selain itu juga Sekda menyampaikan, apresiasi kepada seluruh OPD yang berfatisipasi dalam kebersihan, keindahan, dan kerapian kantor di lingkungan kantor pemerintah kabupaten Ketapang, sebab kebersihan adalah cermin jati diri dalam melayani masyarakat", ujarnya Sekda.

"Saya meminta kepada kepala BPKAD dan Bapedda, serta tim anggaran untuk memberikan kepada OPD- OPD yang tadinya mendapatkan rangking 1, 2, dan 3 supaya dialokasikan anggaran sebagai bentuk reward terhadap OPD-OPD tsb", imbuhnya.

Adapun yang mendapatkan predikat juara pertama lomba kebersihan, keindahan, kerapian kantor serta lingkungan di pemerintah kabupaten Ketapang di umumkan yaitu dari Dinas BPBD kabupaten Ketapang mendapat juara 1, juara 2 Dinas Perkim-LH, serta juara 3 yaitu dari Dinas inspektorat Kabupaten Ketapang.

" Lebih lanjut, selain itu juga Sekda menyampaikan terkait arahan agenda Akbar Napak Tilas yang nantinya akan dirangkaikan dengan festival budaya tanah Kayong, dan saya harapkan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Ketapang mendukung sepenuhnya agenda Napak Tilas ini", jelasnya.

"Agenda Akbar Napak Tilas yang banyak mengandung nilai-nilai perjuangan, selain itu juga akan menimbulkan multiflier effeck (epek luas) pada infrastruktur pembangunan seperti jalan, jembatan, monumen, tugu, yang inikan berdampak positif bagi kemajuan kabupaten kota Ketapang, oleh karena itu Sekda meminta kepada seluruh OPD, Camat dan lurah untuk selalu responsif terhadap persoalan yang ada di tengah masyarakat khususnya infrastruktur, dan UMKM corner agar sekretariat daerah menjadi pelopornya" ucapnya kembali.

Adapun tambahannya, agar seluruh OPD menyiapkan stan khusus UMKM, menginginkan pemerintah menjadi pelopor untuk mendukung UMKM di Ketapang, dan terakhir Sekda mengingatkan untuk penyerapan anggaran APBD tahun 2023, khususnya OPD-OPD yang menerima DAK, untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan, sebab ini menjadi tanggung jawab OPD teknis setelah sudah dialokasikan menjadi DPA, serta tanggung jawab PA dan jajaran pelaksananya", pungkasnya Sekda.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update