Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses, Ribuan Orang Ikuti Layanan Medis Pada Baksos Kesehatan Djarum Fundation Yayasan Bina Sehat Indonesiaku Di Ponpes Al Hikmah 2 Sirampog Brebes

7/15/2023 | 20:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-15T14:03:28Z
 
Brebes, ALASAN.com--

Ribuan warga masyarakat ikuti kegiatan pelayanan medis gratis bagi masyarakat di sekitar Ponpes Al Hikmah 2, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 
Sabtu, (15/07/23).

Pelayanan Medis Masyarakat ini diadakan Djarum Foundation melalui program Djarum Sumbangsih Sosial memberikan pelayanan pada 1337 orang. Pada kegiatan pelayanan medis kali ini, Djarum Foundation berkolaborasi dengan YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku), RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampoq, Klinik RIZQINA & Akper Al Hikmah 2 serta Dokpol Polres Brebes. 

Pengasuh Ponpes  Al Hikmah 2, Sirampok, Brebes, Gus Immaduddin Masruri mengapresiasi kegiatan yang digelar di pondoknya.  ''Terima kasih untuk perhatian yang diberikan berbagai pihak kepada kami. Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengecek kesehatan warga masyarakat sekitar ponpes bersama para kiai, uztaz, ustazah, pengurus  pondok, dam para santri,'' papar Gus Immaduddin Masruri. 

Pj.Bupati Brebes yang diwakili oleh Kadinkes Brebes  Inneke Tri Sulistiowati menyampaikan rasa syukur atas kegiatan baksos kesehatan ini. " Pemerintah Kabupaten Brebes sangat mengapresiasi baksos kesehatan ini karena penanganan kesehatan membutuhkan sinergitas dan kolaboratif. " Upaya preventif dan promotif bahkan di level kuratif, membutuhkan kebersamaan dari setiap elemen masyarakat, yang tidak mungkin dihanddle oleh pemerintah semata. Terimakasih pada ponpes al hikmah 2 Sirampog, YBSI dan Djarum Foundation yang telah mengkoordinasikan kegiatan ini dengan baik ", tutur Inneke dalam sambutannya. 
 
Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Ivana Lie mengatakan, program pelayanan medis masyarakat ini merupakan upaya Djarum Sumbangsih Sosial yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar pesantren.  ''Pelayanan Medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren, termasuk para santri, pengurus, dan pengasuh pondok pesantren,'' paparnya. 
Lebih lanjut Ivana mengapresiasi dukungan YBSI  juga para alumni Pesantren Al Hikmah 2 yang sudah terjun menjadi tenaga kesehatan di RSUD Bumiayu, RS Harapan Sehat Bumiayu, Puskesmas Sirampoq, Klinik RIZQINA & Akper Al Hikmah 2, “Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan teman-teman tenaga medis lulusan Pesantren Al-Hikmah 2 yang sudah terjun ke masyarakat tapi tidak melupakan alamamaternya,” ujar Ivana.

Founder YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah Sp.KL SE M Kes MH CFEM, didampingi Ketua YBSI Virly Mavitasari  mengatakan pada kegiatan kali ini selain pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi, ada tambahan layanan pemeriksaan kesehatan ibu & anak, pemeriksaan oleh spesialis penyakit dalam/ internis, pemeriksaan spesialis saraf/ neurologis  serta layanan dokter spesialis bedah  bagi warga bila diperlukan.
“Pada kegiatan kali ini paling banyak ditemukan warga menderita penyakit hipertensi, osteoartritis pada masyarakat umum dan penyakit kulit serta faringitis juga ISPA pada santri.  Selain kuratif kami juga memberikan edukasi (preventif) sehingga nantinya warga dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut dengan cara mandiri ,” kata Hisnindarsyah.

Pelayanan Medis Masyrakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan melalui program Djarum Sumbangsih Sosial. Sejak tahun 2014, kegiatan ini telah melayani pemeriksaan medis lebih dari 70.000 warga masyarakat di Jawa Tengah & Jawa Timur. Djarum Sumbangsih Sosial telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya baksos pelayanan kesehatan dan khitanan massal, peningkatan kualitas panti asuhan, satgas pencegahan kebakaran dan bantuan penyediaan air bersih.(HSD/SUBUH/YBSI/DAR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update