Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

1.758 Mahasiswa Baru Universitas Samudra Tahun 2023 , Di Buka Oleh Rektor

8/21/2023 | 15:05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T08:05:14Z

Kota Langsa Aceh , Alasnnews.com - Dalam rangka menyiapkan 1.758 Mahasiswa Baru, Universitas samudra mengelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023.

PKKMB Unsam 2023 digelar mulai hari Senin - Kamis (21-24/8/2023) yang di buka langsung oleh Rektor Unsam.

Para pemateri nantinya akan di sampaikan oleh Rektor Unsam, Rektor IAIN Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur dan Kepala BNN Langsa.

Dalam kata sambutan nya Rektor Universitas Samudra Prof. Dr. Ir. Hamdani, MT.I.P.M mengatakan, Tujuan khusus kegiatan PKKMB ini meliputi yang pertama untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, peduli lingkungan serta masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.
Untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di Unsam dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tridarma perguruan tinggi.

"Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi Pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan Mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi Mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi Mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi" katanya.

Selain itu kata Rektor, pelaksanaan PKKMB yang di ikuti oleh 1758 mahasiswa dari berbagai provinsi ini  diharapkan dapat untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi.

"Pelaksanaan PKKMB merupakan tanggung jawab Pimpinan perguruan tinggi, sedangkan unsur lainnya seperti Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini" imbuhnya.

Oleh karenanya implementasi PKKMB perlu diperkuat dengan peraturan internal perguruan tinggi agar terhindar dari pelanggaran tata tertib, norma, etika, dan hukum.

Pembukaan PKKMB 2023 dihadiri oleh, para wakil Rektor, Kepala Biro,Dekan, Kepala UPT,ketua LPPM/PM,"tandasnya.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update