Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadir di Desa Kimak, Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

8/04/2023 | 16:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-04T09:58:53Z


BANGKA, Alasannews.com.- Mobil Sehat PT Timah Tbk hadir di Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, Kamis (3/8/2023).

Masyarakat Desa Kimak antusias memanfaatkan layanan kesehatan dari PT Timah Tbk, pasalnya ini merupakan kali pertamanya Mobil Sehat mendatangi Desa Kimak.

Kepala Desa Kimak, Mustafa Haji Zainak mengatakan kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat mereka untuk mengobati maupun memeriksakan kesehatan.

“Adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat kami. Karena membantu dan meringankan beban masyarakat dan mereka bisa mengetahui penyakit apa yang diderita," katanya.

Menurutnya, kehadiran Mobil Sehat milik anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini disambut antusias oleh warga dan Pemerintah Desa. Apalagi layanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan ini gratis.

“Masyarakat antusia begitu juga dengan Pemerintah Desa juga sangat menyambut baik. Ini pertama kali, sejarah pertama, serta baru kali ini ada tim medis PT Timah datang memeriksa kesehatan masyarakat kami,” ujar Mustafa.

Mustafa mengatakan, Kontribusi PT Timah Tbk pada warga mereka bukan hanya melalui Mobil Sehat saja. Namun, PT Timah Tbk kerap membantu masyarakat dalam berbagai aspek.

Kedepan, Ia berharap Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa datang kembali ke Desa mereka sehingga masyarakat bisa melakukan pemeriksaan secara berkala.

“ Alhamdulillah untuk di Kimak ini, kontribusi PT Timah ke Desa Kimak sendiri sudah sangat dirasakan oleh masyarakat kami, apalagi kalau dibidang keagamanya. Kami berharap kegiatan Mobil Sehat ini bisa berlanjut karena sangat berarti bagi massyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Sementara itu, Sumi salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat mengatakan jika selama ini dirinya memiliki keluhan seperti badan yang terasa kebas, lemas, sering kram dan mudah mengantuk.

Setelah melakukan pemeriksaan di Mobil Sehat PT Timah Tbk, dirinya baru mengetahui Ia mengalami asam urat dan mendapatkan obat-obatan dan menerima edukasi dari tim medis untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Tau adanya kegiatan ini dari Pemerintah Desa, orang-orang juga sering bercerita akan adanya kegiatan ini. Berhubung kegiatannya gratis kami pun sangat tertarik untuk mengikutinya. Semoga kedepan kesehatan saya bisa membaik, agar saya dapat melakukan aktivitas berkebun dengan nyaman dan tidak kram - kram lagi,” ungkap Sumi.

Senada, Saddan Syah Akbar (21) selaku mahasiswa KKN Sub Unit 2 dari Universitas Gajah Mada mengatakan, program Mobil Sehat yang dilakukan PT Timah Tbk sudah sangat bagus sekali untuk masyarakat.

“PT Timah dengan mobil sehatnya, memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang masuk dalam bagian pelayanan publik. Ini selaras dengan tema yang kami capi mengenai pelayanan publik," katanya.

Menurutnya, mereka juga turut berkolaborasi dengan PT Timah Tbk dalam menghadirkan Mobil Sehat di Desa Kimak. Tak hanya Mobil Sehat, tapi juga dibarengi dengan sosialisasi tentang stunting.

“Kami merasa sangat terbantu, begitupun dengan masyarakat. Karena mereka dapat melakukan screening kesehatan, selain itu juga mendapatkan obat - obatan. Kedepan, semoga Mobil ini bisa masuk ke pelosok desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan," harapnya. (Sumber: Humas PT Timah Tbk, Editor : Jefri Oktaviandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update