Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sawit di Wakaf Pemakaman Muslim, Kepala Desa Tebas Sungai : Tidak Pidanakan Warganya, Mohon Maaf Telah Terjadi Mis Komunikasi

8/01/2023 | 17:44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T10:44:21Z

Sambas KALBAR , Alasannews.com - Masyarakat Menolak Lahan Pemakaman Muslim di Tanamin Pohon Sawit oleh Pemerintah Desa Tebas Sungai yang diduga Menggunakan Dana Desa Tebas Sungai Berujung Pencabutan Pohon Sawit, Tebas Sungai, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin (31/7/2023).


Kepala Desa Tebas Sungai, Menjelaskan, Penanaman Pohon Sawit di Lahan Wakaf Pemakaman Muslim berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes), Terkait dengan Surat Pernyataan Tanah (SPT) lahan Wakaf Pemakaman Muslim, saya tidak ada niat untuk menguasai nya secara Pribadi, bahkan saya tegaskan kembali dengan  dengan Berita Acara Kesepakatan Bersama tanggal,16 Februari 2023, Tebas Sungai, Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa (1/8/2023).


Di perkirakan 500 Pohon Sawit yang di tanam di lahan Wakaf Pemakaman Muslim, kegiatan tersebut di kerjakan dengan menggunakan Alat Excavator, jelas Jusni.


Saya selaku kepala desa Memohon Maaf kepada warga, mungkin tidak maksimal sosialilasinya, sehingga terjadi Mis komunikasi, dengan Kejadian ini saya akan menyampaikan kepada Camat selaku Pembina Desa, dan Inspektorat Kabupaten Sambas.


Pemerintah Desa Tebas Sungai tidak akan melanjutkan penanaman pohon sawit di lahan Wakaf Pemakaman Muslim, biarlah Peruntukan sesuai dengan keinginan Masyarakat. 

Dengan kejadian ini Saya tidak akan melaporkan  Warga Saya ke Aparat Penegak Hukum, biar bagaimanapun mereka adalah Masyarakat saya. Saya selaku orang tua harus bijak menyikapi persoalan ini,"Tegas Jusni.

(Samsul)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update