Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lanudal Kupang Gelar Turnamen Futsal dan Fun Game

8/13/2023 | 20:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T13:54:27Z



TNI AL-Puspenerbal, Alasannews com.--Semarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 tahun ini, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal menggelar Turnamen Futsal anak dan berbagai Fun Game untuk warga di lapangan olahraga Lanudal Kupang, NTT, Minggu (13/7/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari kedepan tersebut, dihadiri dan dibuka Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi beserta perwira jajaran Lanudal Kupang lainnya.

Turnamen Futsal yang diikuti 16 tim sekitar Lanudal Kupang ini, dibagi dalam empat grup dengan sistem kompetiai gugur langsung diharapkan dapat menjadi ajang hiburan dan menjadi sarana penyaluran minat dan bakat untuk mencari bibit bibit atlit muda Cabor Futsal.

Sementara itu untuk lomba bersifat fun game, dilombakan berbagai permainan yang biasa dimainkan masyarakat menjelang dan memeriahkan HUT RI seperti, balap karung, tangkap belut, masukan laku dalam botol, sendok kelereng dan permain me Arik lainnya.

Menurut Danlanudal Kupang, disamping melaksanakan tugas pokok pangkalan dalam mendukung unsur udara TNI AL dan kegiatan latihan, Lanudal Kupang bisa menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar pangkalan sesuai dengan isi dari 8 Wajib TNI.

Dengan mengadakan kegiatan ini lanjut Dian, diharapkan akan terjalin hubungan yang erat antara Lanudal dan masyarakat sekitar, sekaligus bisa menumbuhkan sikap bergotong royong dan juga menumbuhkan rasa nasionalisme.

Selain itu, perayaan ini mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan serta kesempatan untuk meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air.

Dian juga berharap, dengan diadakannya turnamen futsal anak ini akan timbul bibit-bibit atlit futsal yang bisa membanggakan keluargannya dan membawa nama harum kota Kupang di jenjang nasional.

Selesai dari upacara pembukaan, Danlanudal Kupang membuka langsung turnamen futsal ini secara simbolis dengan melakukan tendangan dengan bola pertanda turnamen futsal dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update