Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Danpuspenerbal, Dirlambangja Hadiri Wisuda Taruna Poltekbang Surabaya 2023

8/26/2023 | 08:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T01:15:57Z


TNI AL-Puspenerbal, ALASANnews.com.--Direkrut Penyelamatan Terbang dan Kerja (Dirlambangja) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Dr. Imam Musani menghadiri Wisuda Taruna/i Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, Jumat (25/8/2022).

Acara Wisuda Taruna Poltekbang 2023 ini, digelar di Lapangan Perwira Perwira Poltekbang, Jl Jemur Andyani l No.73 Surabaya dengan Inspektur  Upacara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Djoko Sasono.

Tampak hadir dalam acara tersebut, pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, para Kepala UPT dari Sekolah Tinggi, Politeknik dan Balai di Lingkungan Kementerian Perhubungan, 
Para Pejabat di Lingkungan TNI dan POLRI, Civitas Akademika serta Mitra Kerja dan Stakeholder Poltekbang Surabaya, Orang Tua dan Keluarga Wisudawan lainnya.

Kepala Badan BPSDM dalam sambutannya mengatakan, pembangunan dan pengembangan sejumlah prasarana transportasi udara telah mendorong bisnis penerbangan terus melaju seiring dengan tumbuhnya perekonomian nasional. 

Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi penyedia jasa penerbangan untuk memberikan inovasi baru dan pelayanan prima, dan perlu didukung oleh SDM yang berkompeten di dunia penerbangan.

Untuk itu lanjut Djoko, BPSDM Perhubungan termasuk Poltekbang Surabaya untuk terus berupaya menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul, prima dan profesional, serta memenuhi standar yang ditetapkan oleh Internasional Civil Aviation Organization (ICAO).

Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas lulusan SDM transportasi, sesuai amanat dari Menteri Perhubungan, semua lembaga diklat transportasi di lingkungan BPSDM Perhubungan telah menerapkan program penguasaan bahasa asing bagi lulusan sekolah-sekolah BPSDM Perhubungan.

"Hal ini bertujuan agar para lulusan dapat bersaing dengan lulusan dari negara asing dan mendapat kesempatan untuk bekerja di perusahaan penerbangan internasional," terangnya.

Diakhir sambutan, Djoko mengucapkan   terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra putrinya untuk dididik di Poltekbang Surabaya, semoga mereka bisa menjadi putra-putri kebanggaan keluarga dan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update