Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos

9/20/2023 | 07:32 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T00:32:06Z


Kutai Kartanegara, ALASANnews – Dalam upaya mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Yuwono bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Johansah lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anggota BPD dan warga masyarakat bertempat di kantor BPD jalan Poros Melak Tenggarong Desa Koba 3 Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rabu (20/9/2023).

Kegiatan Komsos merupakan salah satu rutinitas yang selalu di lakukan oleh babinsa selaku aparatur kewilayahan sebagai bentuk kedekatan babinsa dengan warganya selain itu melalui Komsos Babinsa juga melakukan ajakan ataupun himbauan kepada warga demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari ancaman Karhutla.

Dalam Komsosnya Sertu Yuwono mengajak para warga untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, seperti membakar sampah sembarangan, saat membuka lahan untuk berkebun atau merokok di daerah yang berpotensi terbakar mari kita bersama – sama untuk mencegah serta deteksi dini sehingga dapat melakukan pencegahan awal sehingga tidak terjadi kebakaran.

"Kegiatan Komsos ini juga merupakan bagian dari sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah", tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Edi salah satu anggota BPD menyampaikan "Ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tidak pernah bosan selalu mengingatkan akan bahayanya kharhutla selain rusaknya ekosistem juga dapat menyebabkan terganggunya kesehatan, kami akan tularkan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran pada saat membuka ladang atau pun membakar sampah", ucapnya. (Jun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update