Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dorong Perekonomian Masyarakat Kab Sorong, Koarmada III Gandeng UMKM Lokal Saat Gelar Olah Raga Bersama

9/27/2023 | 12:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T05:13:41Z



ALASANnews --  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) III Ny. Insani Rachmad Jayadi, memimpin olah raga bersama Prajurit, PNS Mako Armada III, Anggota Jalasenastri Koarmada III, serta pengawak KRI yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (26/09/23).

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilanjutkan dengan lari sejauh 6 KM dengan rute mengelilingi Kesatrian Mako Armada III, dimana di penghujung acara ini seluruh prajurit dan keluarga besar Koarmada III juga disiapkan berbagai macam hidangan tradisional dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal yang berada di sekitar Mako Armada III. Semua makanan dan minuman disajikan gratis untuk ratusan prajurit yang mengikuti olah raga bersama ini.


Berbagai macam UMKM lokal yang berasal dari masyarakat katapop yang tinggal di sekitar Mako Armada III diminta untuk meyediakan berbagai macam hidangan atau makanan tradisional antara lain bakso, siomai, batagor, bubur manado, empek-empek, mie ayam dan tekwan. 

Selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, olahraga bersama ini juga sebagai media dalam berinteraksi antara pejabat dengan seluruh prajurit Koarmada III, melalui berbagai acara yang dikemas dan panggung prajurit menjadikan komunikasi dua arah dapat terjalin dan kedekatan yang menumbuhkan jiwa korsa, sehingga terbentuk Prajurit Koarmada III yang Tanggap, Militan dan Pantang Mengeluh.

Puncak kegembiraan para prajurit terlihat pada saat panggung prajurit dengan penyanyi yang didatangkan dari masyarakat sekitar, ternyata mampu membangkitkan semangat Prajurit Koarmada III yang ditunjukkan melalui tarian tradisonal  Yospan yang penuh ekspresi dan antusias. 

Panglima Koarmada III berkomitmen dengan keberadaan Koarmada III di wilayah Katapop Kab Sorong pada khususnya, akan berusaha membantu perekonomian warga masyarakat sekitar, dimana salah satunya dengan mengajak partisipasi UMKM lokal untuk menyediakan produk-produk yang dihasilkannya yang kemudian dapat dibeli oleh para prajurit.
Dengan memberdayakan produk-produk UMKM lokal tentunya akan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi warga masyarakat Katapop Kab Sorong dan sekitarnya, serta  Papua Barat Daya pada umumnya lanjut Panglima. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update