Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Honai to Honai Satgas Yonif RK 115/ML Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat

9/18/2023 | 10:24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T03:24:36Z


ALASANnews -- Sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan masyarakat, personil Satgas Yonif RK 115/ML Pos Wuyuneri kembali mendatangi honai-honai masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (18/9/2023).

Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh. Amri Djuddah, S.TR Han menyampaikan bahwa personel Pos Wuyuneri kembali mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) dengan cara mendatangi honai masyarakat yang dipimpin langsung oleh Danpos.
“ Kondisi cuaca di Kabupaten Puncak Jaya sangat tidak menentu, dimana wilayah ini tidak mengenal musim hujan dan kemarau. Dengan suhu berkisar antara 7-17°C membuat kondisi kesehatan masyarakat rentan terserang penyakit, seperti flu dan batuk yang disertai demam." Tutur Danpos.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar masyarakat yang ditemui mengalami batuk, pilek, demam dan juga pusing. Hal itu kemungkinan disebabkan oleh kondisi cuaca yang tidak menentu serta pola hidup masyarakat yang kurang sehat. Asupan makanan yang kurang bergizi juga menjadi penyebab lemahnya daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Salah satu masyarakat atas nama Pice Telenggeng mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

“ Terimakasih kepada bapak TNI yang selalu datang memeriksa kesehatan masyarakat, Kami sangat senang sekali karena mendapatkan pelayanan kesehatan di Honai Kami sendiri tanpa harus pergi ke Rumah Sakit atau Puskesmas. Kami juga senang karena bapak TNI juga mengajari tentang cara hidup sehat,” ucap Pice Telenggeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update