Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-118 Kodim 1305/BT Gelar Pelayanan KB

9/26/2023 | 16:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T09:03:21Z


ALASANnews -- Dalam rangka membentuk keluarga yang berkualitas, Satgas TMMD ke-118 Kodim 1305/BT menggelar kegiatan Nonfisik "Pelayanan KB Kesehatan" di desa Galumpang Kecamatan Dakopemean, Kabupaten Tolitoli. Selasa (26/09/23).

"Pelayanan Keluarga Berencana merupakan salah satu sasaran non fisik yang laksanakan selama pelaksanaan TMMD ke-118, Bekerjasama dengan Rumkitban 13.08.03 Toli -Toli, BKKBN," Kata Dansatgas TMMD ke 118, Letkol Inf Dedi Akhiruddin S.A.P. 

Lanjut orang nomor satu di Rumkitban 13.08.03 Lettu Ckm  dr. I Kadek Raditya Arya dana menjelaskan kegiatan keluarga berencana ini merupakan sasaran Non fisik dari program TMMD ke 118. "Kegiatan ini melayani pemasangan alat kontrasepsi seperti pemasangan Implan, Suntik KB, Pil KB dan Kondom,” terang Karumkitban 13.08.03 Toli - Toli Lettu Ckm  dr. I Kadek Raditya Arya dana.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang di kantor BKKBN  Imran S.H menyampaikan bahwa Program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas.

"Pengertian KB (keluarga berencana) menurut UU No. 10 tahun 1992 (tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera), adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.”imbuhnya

Sedangkan kata Imran S.H, tujuan Keluarga Berencana adalah Menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia. 

"Program KB sendiri dapat meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan mengendalikan angka kelahiran.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update