Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjaga Warisan Budaya Indonesia, Gubernur AAL Hadiri Karapan Sapi Piala Panglima TNI

9/03/2023 | 14:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-03T07:28:30Z


ALASANnews -- Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi menghadiri  perlombaan kerapan sapi piala Panglima TNI yang digelar di lapangan R.P. M. Noer Bangkalan, Madura, Sabtu (2/9). 

Perlombaan kerapan sapi Panglima TNI kali ini diikuti oleh 48 peserta dari seluruh kabupaten yang ada di pulau Madura dan beberapa peserta lain dari luar Madura.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutanya mengungkapkan rasa bangga karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI harus selalu berada bersama masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Menurutnya, kerapan sapi merupakan tradisi masyarakat Madura yang telah lama hidup dan menjadi identitas budaya masyarakat Madura. Kerapan sapi ini menjadi kebanggaan dan harus terus dilestarikan, jangan sampai budaya ini tergerus oleh arus globalisasi dan menjadi asing di tanah air kita sendiri.  

Disamping itu Panglima TNI juga mengingatkan agar para peserta lomba selalu menjunjung tinggi sportifitas dan etika dalam setiap aspek perlombaan serta menghormati setiap regulasi yang sudah ditentukan dalam perlombaan ini, bukan hanya siapa yang cepat dan siapa yang menang namun semangat persaudaraan serta semangat kompetisi yang tinggi dari para peserta lomba itu yang lebih utama.

Selain itu Bupati Bangkalan  Bapak Drs Mohni  juga mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya lomba kerapan sapi piala Panglima TNI yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.
"Saya sangat bangga atas terselenggaranya kerapan sapi piala Panglima TNI ini yang dihadiri langsung oleh bapak Panglima TNI, ini adalah sejarah pertama dalam tradisi kerapan sapi Madura. Kami berharap kerapan sapi piala Panglima TNI ini akan berlanjut pada momen-momen berikutnya," ungkap Plt Bupati Bangkalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update