Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mourist Kussoy Menjadi Pemateri Pemantapan Kesadaran Bela Negara di Universitas Darma Persada

9/05/2023 | 19:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T12:29:19Z

Jakarta, Alasannews.com - Dalam rangka memberikan pemantapan kepada mahasiswa baru di kampus Universitas Darma Persada yang diselenggarakan dari tanggal 4-8 September 2023, Kampus UNSADA membuat Kegiatan untuk mahasiswa barunya yaitu  Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB ) Tahun Ajaran 2023-2024 .


Acara dibuka oleh Ketua Panitia dan sambutan  Rektor Universitas Darma Persada Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., Dalam pidatonya menjadi mahasiswa artinya memasuki kehidupan baru membentuk jati diri menjadi manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi merdeka belajar dan kemandirian mahasiswa belajar untuk .mendapatkan nilai dan tujuan hidup menjadi manusia seutuhnya. 


Adapun Tema PKKMB tahun ini, mengusung tema  "Membentuk Mahasiswa Unggul Menuju Indonesia Emas 2045 dengan Tercapainya SDG's”. Dengan tema ini, kami ingin memberikan pengenalan awal tentang apa dan bagaimana kemandirian sebagai mahasiswa dengan tujuan berkontribusi dalam Pembangunan Berkelanjutan atau biasa di sebut dengan Sustainable Development Goals (SDG's) yang telah menjadi agenda bersama di dunia.


Dalam kegiatan tersebut Hadir juga  sebagai pemateri Kepala Badan Kordinator wilayah Forum Kader Bela Negara Provinsi DKI Jakarta  ( FKBN) Mourist Kussoy , sebagai pemateri kehidupan berbangsa , bernegara , dan pembinaan kesadaran Bela Negara ,  dalam materinya menyampaikan pentingnya kesadaran berbela negara bagi kaum Milenial  karena mahasiswa adalah pemimpin di masa depan,  masa depan mereka adalah tanggung jawab masing masing individu mahasiswa dan NKRi ada di pundak setiap individu mahasiswa,"ujarnya.


Kegiatan di tutup oleh pemateri ketiga  yaitu tentang pengembangan karakter  mahasiswa yang di harapkan mampu dan mempunyai sikap sebagai intelektual yang membentuk mahasiswa  dengan perjalanan yang berkelanjutan  dan membutuhkan kesadaran diri serta komitmen yang kuat. Dalam hal ini membutuhkan proses melibatkan pengembangan nilai nilai ketrampilan dan sikap yang di perlukan untuk  mencapai kesuksesan  di dunia akademik  dan masa depan profesional.

Source : Anna
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update