Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengadaan Smartphone, Babinsa Loa Duri Ulu Harap Dapat Membantu Kinerja RT

9/13/2023 | 17:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T10:51:54Z


Kutai Kartanegara, Alasannews.com- Guna mempermudah pemutakhiran data-data masyarakat dalam mendukung program pemerintah darah, pemerintah desa Loa Duri Ulu menyerahkan bantuan pengadaan barang berupa Smartphone (HP android) kepada para ketua RT bertempat di BPU desa Loa Duri Ulu, kecamatan Loa Janan. Selasa (12/9/2023).

Babinsa Loa Duri Ulu, Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Nasrullah yang hadir bersama unsur pemerintah desa setempat mengungkapkan bahwa smartphone yang diberikan kepada masing-masing ketua RT merupakan salah satu upaya untuk mendorong kinerja para RT dalam mendukung penyempurnaan data yang dibutuhkan oleh pemerintah desa maupun daerah.

“HP tersebut nantinya akan diisi aplikasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kukar dan aplikasi Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK) dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar”, ujar Nasrullah.

Ia juga menyebutkan, HP android tersebut merupakan aset pemerintah desa Loa Duri Ulu, sehingga perlu dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, tambahnya.

Disinggung masalah anggaran, Kades Loa Duri Ulu, Muhammad Arsad menjelaskan bahwa pengadaan barang berupa Smartphone tersebut menggunakan anggaran dari program anggaran RT di tahun 2023.

Tahun 2022 kemarin untuk membantu mobilisasi ketua RT adalah sepeda motor, jadi tahun ini untuk menunjang kinerja RT dalam mendata, memverifikasi dan memvalidasi warganya maka diberikan HP android, tutur Kades. (Jun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update