Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Lanudal Kupang Terjun Bersihkan Sungai Dalam Prokasih HUT ke-78 TNl AL

9/05/2023 | 18:35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T11:35:22Z


ALASANnews -- Personel Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal turut terjun bersihkan sungai dalam Program Kali Bersih (Prokasih) Nasional yang digelar dalam rangka HUT ke-78 TNl AL tahun 2023 yang dihelat di Kali Dendeng, Kota Lama, Kupang. Selasa (05/09/2023).

"Menjelang peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 10 September, kita turut bergabung dengan satuan lain melaksanakan Prokasih 2023," terang Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi saat memimpin pasukannya di lokasi Prokasih.

Menurut Dian -sapaan akrab Danlanudal Kupang ini- Prokasih Nasional di wilayah Kupang ini, dimotori Lantamal VII Kupang yang pembersihannya dipusatkan di kawasan aliran Kali Dendeng, Kota Lama, Kupang.

Kegiatan yang dilaksanakan di kota Kupang NTT kali ini lanjut Dian, turut di ikuti oleh jajaran TNI/POLRI di wilayah Kupang beserta stakeholder dan warga masyarakat sekitar tempat kegiatan bersih kali.

Program Kali Bersih Nasional ini terangnya, dilaksanakan serentak di 78 titik se-Indonesia yang di inisiasi oleh TNI AL bersamaan dengan HUT TNI AL ke-78 tahun 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan melalui Video Conference terpusat di kali Cilincing, Jakarta Utara, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

Kegiatan dengan motto “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata menjaga kali/sungai yang bermuara ke laut.

Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik agar ekosistem laut tetap lestari. Kegiatan ini diharapkan sebagai media penyadaran bagi masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan sungai dan laut. 

Hadir dalam kegiatan program kali bersih kali ini, Danlantamal VII Kupang, Danrem 161/Wira Sakti, Danyonmarhanlan VII, Danyonif 743/PSY, Brimobda dan Polairud Polda NTT, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan prov NTT, Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Tagana, Saka Bahari, beserta warga masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update