Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden RI Joko Widodo Dijadwalkan Membuka Muktamar Besar XI Alkhairaat 2023

9/21/2023 | 18:01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T11:50:04Z


Penulis  Suleman Dj Latantu 

Palu, alasanNews com. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , memimpin rapat Forkopimda guna memastikan pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023 

Rapat yang berlangsung Kamis 21 September 2023 
antara lain  dihadiri , Kapolda dan Unsur Forkopimda , Kanwil Agama , Bupati Sigi dan Forkopimda Kabupaten Sigi.

Adapun hasil kesimpulan rapat bahwa sesuai  kajian Hukum dan Tim bahwa pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI tahun 2023 sudah sesuai dengan AD/ART Alkhairat.

Diman Muktamar XI merupakan kebutuhan Alkhairat Karena sudah beberapa Kali mengalami penundaan.

Menyusul pada  kegiatan tersebut Kapolda akan memberikan pengamanan yang sebaik - baiknya   

Sementara dinamika yang terjadi di dalam internal pengurus Alkhairat semua peserta rapat berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan kecintaanya terhadap Alkhairat , " kita sungguh berterimakasih Kepada Guru Tua yang telah membawa cahaya kebaikan di Palu yang mengajarkan agama , pendidikan dan kesehatan , Masyarakat Sulawesi Tengah sangat bersyukur kepada Alkhairat dalam  kebersamaannya membangun Sulawesi Tengah" imbuh Gubernur 

Selain itu Gubernur juga  sangat menyayangkan dan sangat prihatin melihat dinamika yang terjadi di Internal Alkhairat

"Kita doakan sebelum pelaksanaan Muktamar XI sudah dapat selesai dan semua pihak dapat mencapai kesepakatan untuk bersama sama mengembangkan Alkhairat" ujarnya 



Gubernur Menambahkan pada kegiatan di jakarta Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur Maluku Utara menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo tentang Pelaksanaan Muktamar Alkhairat d

Kesempatan itu Presiden spontan menyampaikan agar Pramono Anung dapat mengatur waktunya ,  agar panitia dan Gubernur Maluku Utara dapat memastikan kehadiranya  Pr
di Palu untuk membuka acara Muktamar dengan secara  resmi, 

Sementara Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan anggaran untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar Alkhairat XI Tahun 2023.

Sisi lain Kapolda Sulawesi Tengah juga  menyampaikan bahwa Alkhairat adalah Organisasi terbesar di Indonesia Timur karena berada pada 21 Provinsi dan Jumlah Anggota mencapai 20 Juta sehingga dinamika yang terjadi saat ini jangan sampai berkepanjangan karena hal tersebut dapat mempengaruhi stabilitas Daerah dan Nasional.

Untuk Itu Kalau Muktamar Alkhairat XI Tetap berjalan maka Polda Dan Jajaran akan melaksanakan pola pengamanan yang sebaik baiknya dan Polda Sulawesi Tengah siap mengamankan Muktamar XI Alkhairat.
Namun demikian menurut Kapolda   berharap dinamika  yang terjadi dapat  diselesaikan secara kekeluarga sebelum dilaksanakan Muktamar XI .
Kasrem 132 Tdl, Kajati , DPRD , Kanwil Agama , Kabinda , Bupati Sigi dan Kapores Sigi , Semuanya Sepakat mendukung Pelaksanaan Muktamar XI Alkhairat karena Sudah sesuai dengan AD/ART Alkhairat dan Sudah Menjadi Kebutuhan untuk Pengembangan Alkhairat kedepan.
Semua Mencintai Alkhairat dan Mencintai Jasa Jasa Guru Tua karena telah mewariskan Alkhairat kepada Masuarakat Sulawesi Tengah. 

Sumber : bap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update