Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Timah Tbk : Komitmen Kuat terhadap Tata Kelola Perusahaan Membawa Penghargaan Bergengsi di The 14th IICD Corporate Governance Conference and Award

9/21/2023 | 18:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T11:49:46Z


ALASANnews - PT Timah Tbk (TINS) terus menunjukkan komitmennya untuk menjalankan perusahaan dengan tingkat kualitas yang tinggi melalui penerapan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) yang berkelanjutan. Komitmen mereka baru-baru ini membuahkan hasil membanggakan ketika perusahaan ini meraih penghargaan dalam acara prestisius, The 14th IICD Corporate Governance Conference and Award yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

Dalam sebuah upacara yang mengesankan di Graha CIMB Niaga, Jakarta, pada tanggal 18 September 2023, PT Timah Tbk dinobatkan sebagai salah satu dari Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah (Mid Cap PcLS) yang memiliki praktik tata kelola perusahaan terbaik dalam kategori CG Best Overall. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar, yang merupakan perwakilan dari tim manajemen yang telah bekerja keras untuk menjalankan komitmen ini.

Tema utama IICD pada tahun ini adalah "Improving Quality Reporting To Encourage Stakeholders Engagement." Dalam rangkaian acara yang berlangsung, IICD memberikan penghargaan kepada emiten-emiten yang berhasil mengimplementasikan praktik-praktik Tata Kelola Perusahaan yang baik (GCG) sepanjang tahun sebelumnya. Hal ini tidak hanya mencakup pencapaian dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG, tetapi juga ketiadaan kasus serius yang bertentangan dengan prinsip-prinsip tersebut.

Ketua IICD, Sigit Pramono, menekankan bahwa perjalanan menuju transformasi GCG di Indonesia adalah proses yang memerlukan kesabaran dan kerja keras yang berkelanjutan. Dia menekankan bahwa perilaku beretika adalah kunci utama dalam pelaksanaan GCG yang sukses, yang mencakup etika, transparansi, akuntabilitas, dan berkelanjutan.

Penghargaan ini bukanlah hasil kebetulan. Tim IICD, yang dipimpin oleh James Simanjuntak sebagai Team Leader Penilaian, melakukan penilaian menyeluruh terhadap 200 emiten, termasuk PT Timah Tbk. Hasil penilaian ini tidak hanya mengakui kualitas tata kelola perusahaan PT Timah Tbk, tetapi juga memberikan beberapa rekomendasi yang dapat membantu perusahaan untuk terus meningkatkan praktik-praktik GCG mereka.

Abdullah Umar, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah motivasi besar bagi perusahaan untuk terus mempertahankan kinerja terbaik mereka. Dia menegaskan bahwa komitmen kuat manajemen dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG telah menjadi dasar dalam menjalankan bisnis perusahaan. Selain itu, penerapan GCG telah membuat PT Timah Tbk tetap adaptif dalam menghadapi tantangan bisnis yang beragam, yang pada gilirannya telah membantu mereka mengakselerasi pertumbuhan perusahaan mereka.

Penghargaan ini tidak hanya mengukir prestasi luar biasa PT Timah Tbk dalam tata kelola perusahaan, tetapi juga menunjukkan bahwa komitmen kuat terhadap nilai-nilai GCG dapat membawa perusahaan menuju kesuksesan yang berkelanjutan di pasar yang semakin kompetitif. Dengan penghargaan ini sebagai pendorong, PT Timah Tbk tampaknya akan terus menjalankan prinsip-prinsip GCG dengan lebih kuat lagi untuk masa depan yang lebih cerah. (KBO-Babel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update