Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sanggar Belajar Satgas Yonif RK 115/ML Kembali Diramaikan oleh Anak-anak Papua

9/15/2023 | 11:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-15T04:17:45Z


ALASANnews -- Mencerdaskan anak bangsa, Satgas Yonif RK 115/ML kembali mengajar anak-anak Papua di Sanggar Belajar Pos Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Jum'at (15/9/2023).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif RK 115/ML Letda Inf Leonar Sirait menjelaskan, selain menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara TNI juga ditugaskan untuk mengangkat tingkat pendidikan masyarakat saat bertugas.

Meskipun di tempat yang sangat sederhana lanjutnya, tidak menghalangi semangat prajurit dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak baik dari segi kesehatan khususnya dalam dunia pendidikan.

Melalui metode yang dikemas secara menarik, menambah antusias anak-anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar. Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di  Sanggar Belajar Pos ini menjadi lebih menarik dengan makan bersama setelah selesai melaksanakan belajar.

Salah satu anak bernama Elias Wonda, mengungkapkan ia begitu senang dan bersemangat belajar di Pos Pruleme karena bisa mendapat ilmu baru.

“Sa senang bisa belajar di Pos, karena sa bisa belajar sambil bermain dengan teman-teman. Abang-abang juga kasih tong makan setelah belajar, jadi tong semakin semangat belajar disini.” Ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update