Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif RK 115/ML Pos Kulirik Turun Gunung Laksanakan Anjangsana Ke Kampung Yalinggua

9/15/2023 | 16:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-15T09:19:42Z


ALASANnews -- Sebagai suatu bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian pada warga binaannya, Pos Kulirik Satgas Yonif RK 115/ML turun gunung melaksanakan Anjangsana sekaligus di dalamnya memberikan pelayanan kesehatan, pamgkas rambut dan membagikan bahan makanan kepada Masyarakat yang ada di Kampung Yalinggua, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Jumat (15/9/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut disamping untuk menjaga keharmonisan dan menjalin keakraban serta semakin menumbuhkan rasa kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat, namun pada kesempatan tersebut dimanfaatkan juga untuk memberikan penyuluhan kesehatan tentang cara penerapan pola hidup sehat sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Masyarakat.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan dan bakti sosial TNI yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML dimana hasilnya dapat dirasakan secara langsung dan sangat bermanfaat,” Kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa “Prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati harus benar-benar ditanamkan dimulai dari diri sendiri. Jika prinsip tersebut sudah dipahami dengan benar, maka upaya untuk menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar akan terus mereka lakukan mulai dari saat masih kecil sampai mereka dewasa nanti. Saya berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan semakin memotivasi mereka, sehingga lebih peduli lagi pada kesehatan, serta tahu bagaimana cara berperilaku hidup yang sehat agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Semoga dengan bekal pengetahuan yang sudah mereka miliki, pengetahuan tersebut dapat diterapkan dengan baik.” Harap Dansatgas.

Sementara itu Danpos Kulirik Letda Inf Yuli yang memimpin kegiatan anjangsana tersebut mengatakan, bahwa Masyarakat antusias dengan kedatangan personil dari Pos Kulirik.

“Karena kami sudah rutin melaksanakan kegiatan ini, masyarakat pun berharap anjangsana yang kami lakukan ini semakin sering. Karena mereka senang saat kami turun gunung, selain bisa mendapat pelayanan kesehatan, pangkas rambut, namun Masyarakat pun juga bisa berkomunikasi secara langsung dengan personil Pos kami.” Ujar Danpos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update