Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semakin Dekat Dengan Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Pos Tinolok Melakukan Anjangsana Sambil Bagikan Layang-Layang Untuk Anak-Anak

9/05/2023 | 10:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T03:46:43Z


ALASANnews -- Satgas Yonif RK 115/ML intens melaksanakan kegiatan untuk selalu mendekatkan diri dengan warga yang bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang positif dengan masyarakat di wilayah penugasan. Kegiatan tersebut dimaksudkan guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan selama mengemban tugas pengamanan di wilayah Papua.

Untuk itu, sebagai upaya terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, Peronel Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML beranjangsana dengan Warga di Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Selasa (5/9/2023).

Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’Raj, S.T.Han. mengatakan kegiatan anjangsana itu dimaksudkan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat Setempat.

“Untuk semakin mempererat hubungan dengan masyarakat Kampung Tinolok, kami datang lagi untuk anjangsana, memberikan pelayanan kesehatan dan memangkas rambut, sekaligus untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.” ujar Danpos.

Lanjutnya, kegiatan itu juga merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas agar selalu mendapatkan dukungan, serta simpatik dari masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas yang diembannya.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan dengan orang dewasa, tidak lupa juga personil Pos Tinolok hadir untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak dengan membagikan layang-layang merah putih yang dibuat oleh personil Pos.

Hal itu dilakukan, karena saat berkunjung sebelumnya Personil Pos melihat banyak sekali anak-anak di Kampung Tinolok, sehingga Danpos berinisiatif untuk membuat layang-layang dan membagikannya sehingga bisa menjadi alternatif permainan bagi anak-anak Papua.

Kegiatan anjangsana ini akan tetap dilakukan hingga akhir penugasan,  karena anjangsana merupakan kegiatan  sosial yang positif, perlu secara berkelanjutan dilakukan. Ini sangat penting untuk mengingatkan kepada setiap prajurit bahwa TNI berasal dari rakyat dan akan kembali lagi kehidupan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update