Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

14 Perwira Korps Pelaut Resmi Menyandang Brevet PWO

10/25/2023 | 03:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T20:47:10Z


Alasannews--Sebanyak 14 Perwira Korps Pelaut resmi menyandang Brevet PWO setelah mengikuti kursus Perwira Peperangan (PWO) TA. 2023 selama 4,5 bulan di Kodiklatal. Upacara penutupan Sus PWO tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z., bertempat di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (24/10/2023).

Dalam amanat Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Dadang Somantri yang dibacakan Danpusdiklapa menyampaikan bahwa, kursus ini telah dilaksanakan di Selapa Pusdiklapa, yang diikuti oleh 14 Perwira Korps Pelaut dan dinyatakan lulus 100%. Selama 4,5 bulan para Perwira telah dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan tentang manajemen peperangan laut serta didukung dengan latihan praktek baik di Puslatlekdalsen maupun di KRI-KRI kombatan.

“Sebagai Perwira peperangan, saudara harus mampu melaksanakan tugas sebagai Officer In Charge di PIT KRI kombatan, mampu merancang Pre-Planned Responses (PPRS), mampu melaksanakan aksi defensif terhadap serangan mendadak dan berkecepatan tinggi serta mampu melaksanakan taktik dengan baik dan benar,” tutur Dankodikopsla.

Menurutnya, penutupan kursus ini merupakan langkah awal para Perwira menuju medan pengabdian yang sebenarnya. Menapaki profesi ke depan yang panjang dengan penuh dinamika dan sarat dengan tantangan. Kedepan, para Perwira akan dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu, sehingga sudah tentu akan sangat berpengaruh terhadap pengawakan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL.

“Dengan berbekal berbagai ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan selama ini, saya berharap para Perwira dapat mengaplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing-masing nantinya, selesaikanlah tugas dan kepercayaan yang telah di amanahkan dengan penuh tanggung jawab, tulus, ikhlas dan tuntas,” tutur Laksma Dadang.

Kepada Komandan Pusdiklapa, khususnya Komandan Selapa beserta staf, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan. Komandan Kodikopsla mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian dalam mendidik dan menggembleng para Perwira yang telah lulus pada hari ini.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update